Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Diskusi Virtual Global Meja Bundar, ROR Paparkan Menyusun Jejaring Kerjasama Maritim

Nov 14, 2020, 08:18 WIB Last Updated 2020-11-14T01:18:22Z

GlobalSatu.com,Minahasa - Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring MS.i Mengikuti Diskusi Virtual Global Meja Bundar Pimpinan Daerah yang dilaksanakan oleh Rare USA, Jumat (11/11) di Rumah Dinas (Rudis) Sasaran Tondano.


Dalam Diskusi yang Pesertanya dalam Round Table Discussion with Champion Local Leaders of the Global Network adalah para Bupati/Walikota serta Pimpinan Daerah lainnya dan juga dari negara-negara yang berkolaborasi dengan Rare USA dalam menjalankan program pengelolaan perikanan skala kecil, yaitu Brazil, Honduras, Mozambik, dan Filipina.


Sebagai Pembicara pertama, Bupati ROR Menyampaikan Tentang menyusun jejaring kerjasama maritim, 


" Yang dimaksud jejaring ini kita dapat menyusun bersama berbagai hal yang dapat diusulkan menjadi kebijakan diwilayah masing - masing agar jejaring ini dapat memberikan kontribusi terhadap tujuan berkelanjutan yang ke -14 sehingga kita sesama antar benua dapat mengetahui permasalahan yang ada dimana banyak kesamaan. Dan kitapun dapat menyusung rencana menyangkut kemaritima," Ujar bupati ROR.


Dr Stevi Box, Managing Director Fish Forever Rare memaparkan tentang permasalahan jejaring global ini.


" Diskusi ini dapat membatu serta bisa memberi arahan untuk membantu masyarakat di pesisir dan lingkungan pesisir, kita tahu bersama masyarakat bergantung pada sumberdaya tersebut melalui jejaring kepala daerah ini kami harap kita terus bekerja sama membangun sistem pendukung yang baik dan bisa saling membantu untuk mencapai tujuan bersama," Papar Dr. Stevi


Diapun menyatakan dukungannya terkait reformal dan rancangan pesisir dunia serta menyeimbangkan produksi berkelanjutan dengan perlindungan yang efektif dengan upaya yang bisa di lakukan diseluruh dunia dimana melibatkan 8 negara dan 30  pemerintah daerah.


" Dengan jejaring yang sangat berpotensi dan menjangkau lebih 1.100 masyarakat pesisir dimana upaya bersama ini kita memajukan kawasan pesisir itu di kelola bersama," lanjutnya.


" Kita bisa membantu melindungi kawasan pesisir ini dengan bekerja sama. Diharapkan, bersama kepala daerah kita bisa menjalankan pengelolanan tersebut  agar bisa berhasil. Karena tanpa kepala daerah persoalannya tidak akan terselesaikan," Pungkasnya. 


( Ody)

Iklan