Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Minahasa Gelar Safari Natal di Kecamatan Kawangkoan dan Kawangkoan Barat

Dec 3, 2020, 13:25 WIB Last Updated 2020-12-03T06:25:31Z
Sekda Minahasa
Frits Muntu,S.Sos

GlobalSatu.com, Minahasa - Bersama Jajaran Pemerintahan Kecamatan Kawangkoan Barat, hari ini Kamis,(03/12) Pemerintah Kabupaten Minahasa yang diwakili Sekretaris Daerah ( Sekda ) Frits Muntu,S.Sos gelar Safari Natal di Gedung GMIM Sion Sentrum Sendangan  Wilayah Kawangkoan Satu.


Safari Natal Pemkab Minahasa ini dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Pdt. Cheristian Luwuk M.Th Dengan mengambil pembacaan dalam Kitab Yesaya 8:23,9:1-6 yang bertemakan Raja Damai Yamg Akan Datang.


" Tidak selamanya umat Tuhan ada dalam kegelapan dosa karena terang sudah terbit dan Bersinar,Allah bertindak menghalau kegelapan memberi kelegaan besar, Yesus datang memberi kebebasan besar penebusan dari dosa dan membuat manusia terbebas, Natal adalah suka cita, maka sambutlah natal dengan sukacita dan hati yang senang," Kata Pdt dalam khotbahnya.


Dalam sambutan mengatas namakan Bupati Royke Octavian Roring Sekda Muntu mengatakan dengan penuh sukacita mengajak umat memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan, atas berkat dan karuniaNya sehingga bisa bersama merayakan Natal di Tahun 2020


" Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa serta pribadi dalam keluarga Roring - Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey Ssi, dalam keluarga Dondokambey–Lengkong menyampaikan selamat merayakan natal Yesus Kristus Tahun 2020. Tentunya dengan memperhatikan protokol Kesehatan," Kata Bupati.

Lebih lanjut kata Bupati, Momentum perayaan natal kiranya memberi motivasi kepada seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk meningkatkan komitmen melayani Tuhan, Masyarakat dan menjadi berkat bagi sesama dalam menghasilkan buah. 


" Perayaan Natal kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana natal kali ini dirayakan di tengah pandemi covid 19 yang tidak mengurangi makna Natal untuk tetap memberikan sukacita dan damai sejahtera di tengah kesederhanaan," Jelasnya.


Menurut Bupati Tatakelola Pemerintahan yang baik akan menjadi contoh dan teladan dalam merayakan natal dan tahun baru, rayakan dengan sukacita dan kesederhanaan.


"Suasana sukacita menyambut natal kiranya membawa semangat baru dalam mengatasi tantangan dan pergumulan dalam pelayanan dan juga berkat yang sudah diterima sampai saat ini. Berbagai tugas pelayanan sesuai karunia dan talenta yang dimiliki sebagai anugerah pemberian Tuhan kiranya senantiasa disyukuri untuk saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, membina kerukunan dan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat sebagai bentuk aktualisasi iman terhadap anugerah keselamatan yang sudah diterima melalui Yesus Kristus," Jelasnya.


Bupati ROR berharap, ibadah syukur ini dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi kita semua, kita yakin dan percaya sesuai janji Firman Tuhan yang tertulis dalam,  (kol 3:15 ) “Hendaklah Damai Kristus Memerintah Dalam Hatimu”


Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan para Hamba Tuhan, masyarakat Kabupaten Minahasa yang senantiasa menopang dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Minahasa yang selalu bersinergi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi yang bertujuan untuk mendongkrak perekonomian daerah akibat pandemi covid 19.

Dalam suasana itu dijelaskan ROR Berbagai program telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa, setiap program ini mampu berjalan dengan baik berkat koordinasi, komunikasi dan sinergitas yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa


Sementara dalam suasana pandemi ini, Bupati ROR terus mengingatkan untuk memahami bagaimana penggunaan masker dengan benar, menjaga jarak, serta bekerja sama dalam upaya memerangi covid 19.  

"Kiranya kabupaten minahasa terhindar dari zona merah dan dapat beribadah di rumah Gereja pada hari natal. Untuk itu mari kita sama-sama berdoa agar pandemi ini boleh berakhir dan tidak ada lagi korban yang terpapar oleh pandemi covid 19 ini" ungkap ROR.  


Terkait memasuki musim penghujan, ROR menghimbau pula semua warga tetap waspada dan melakukan tindakan pencegahan Demam Berdarah diantaranya dengan memperhatikan genangan air hujan yang tertampung diwadah seperti pot bunga, botol kemasan, kaleng cat bekas yang bisa menjadi sarang bertelur dan berkembang biak nyamuk pembawa virus DBD dan rutin menguras tempat penempungan air. Dibandingkan dengan fogging, menjaga kebersihan lingkungan secara rutin adalah cara yang lebih efektif dalam memberantas nyamuk DBD. 


Begitupun mengenai masa Pilkada berpesan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban," Kita semua  sebagai bagian dari Masyarakat Kabupaten Minahasa dapat mengawal proses demokrasi ini dan menyalurkan hak pilih serta memahami dengan benar tata cara dan tahapan yang akan dilalui dalam proses pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar tanggal 9 desember 2020. Pastikan pilkada serentak di daerah ini berjalan tertib, aman dan damai. Perbedaan itu suatu dinamika dalam politik bukan sebagai pemecah belah, hindari ujaran kebencian, saling fitnah, saling memojokkan dan kedepankan terus rasa persaudaraan serta kerukunan serta bijaklah dalam menggunakan media sosial," Imbuhnya.


Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Minahasa kepada warga lanjut usia (Lansia), Disabilitas, Diakonia Natal, Sembako per Kecamatan, Penerima Insentif bagi Hamba-hamba Tuhan, bantuan paket Natal kepada  Tenaga Harian Lepas (THL) dan Waket, Penerima bonus Porprov ke-10 tahun 2019.


Sebelumnya Safari Natal Pemkab Minahasa digelar di Jemaat GMIM Zaitun Kiawa Kecamatan Kawangkoan Utara dan turut dihadiri Aparat Pemerintahan Pemkab Minahasa baik Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Staf Ahli Bupati, Camat. Lurah serra Hukum tua di Kecamatan Tersebut.


( Ody)


Iklan