Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

ROR Minta PLN Tidak Lakukan Pemadaman Listrik di Wilayah Penyimpanan Vaksin Corona Virus. Ini Alasannya

Jan 14, 2021, 09:30 WIB Last Updated 2021-01-14T02:33:09Z
Dr Royke Octavian Roring, M.Si
Bupati Kabupaten Minahasa

GlobalSatu.com, Minahasa  - Vaksin Corona Virus yang kini berada di Sulawesi Utara,tinggal menunggu pendistribusiannya ke Kabupaten Minahasa.


Untuk itu, Bupati Royke Octavian Roring minta pihak PLN dapat membatu Pemkab Minahasa dengan tidak melakukan pemadaman listrik diwilayah vaksin tersebut disimpan nantinya.


" Kita Mohon ada kerja sama yang baik dari instansi terkait terutama PLN," Kata Bupati ROR sapaan akrabnya Rabu (14/01)


Alasan tidak dilakukan pemadaman listrik saat vaksin itu ada dan disimpan karena keberadaan vaksin harus berada di suhu 2 sampai 8 derajat celcius


" Kita harus menjaga suhu dari vaksin tersebut antara 2 deraja sampai 8 derajat, tentu hal ini harus ada aliran listrik sehingga kita perlu koordinasikan dengan pihak PLN untuk tidak ada pemadaman diwilayah vaksin tersebut disimpan," terangnya.


Sementara terkait peruntukan vaksin corona virus nantinya kata Bupati diutamakan bagi Tenaga Kesehatan ( Nakes).


" Untuk persiapan Vaksin di Kabupaten Minahasa, kita sudah siap sebagai mana alokasi awal yang dialokasikan oleh Pusat ke Provinsi Sulut dan ke kita ada 1870, yang memang didahulukan adalah tenaga kesehatan sementara jumlah total tenaga kesehatan berjumlah 1957 sesuai petunjuk mereka yang didahulukan," Kata Bupati.


Adapun secara perdana penyuntikan vaksin corona virus ini telah dilakukan Rabu (14/01) ke tubuh Presiden Republik Indonesi Ir.Joko Widodo di Istana Kepresidenan.


( Ody)

Iklan