Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Sempat Jadi Pasien Covid-19, Anggota DPRD Minahasa Ini Apresiasi Tim Medis RSUD Samratulangi Tondano

Jan 6, 2021, 13:57 WIB Last Updated 2021-01-06T06:57:45Z

GlobalSatu.com,Tondano - Mengalami perawatan dan masuk sebagai pasien Covid-19, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Rio Palilingan Apresiasi pelayanan di Rumah Sakit Daerah Samratulangi Tondano.


Kepada wartawan media ini, Rabu (06/01-2021) Legislator asal Kecamatan Remboken mengatakan pasca dinyatakan sebagai pasien Covid-19, dirinya langsung berinisiatif melakukan perawatan di Rumah sakit.


" Gejalah awal yang saya rasakan adalah hilangnya indra penciuman dan tidak bisa merasakan semua yang dicicipi atau makanan," kata Palilingan.


" Dengan gejalah itu saya langsung berinisiatif untuk menindakinya melakukan perawatan. Sebenarnya bisa di isolasi mandiri di rumah saja, namun karena melihat ayah yang sudah tua dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,saya memutuskan melakukan isolasi di Rumah Sakit Tondano,"Jelasnya.


Saat masuk sebagai pasien diruangan covid-19 dirumah sakit Milik Pemkab Minahasa itu, dirinya melihat langsung dengan cekatan semua paramedis merawat pasien ditempat itu.


" Kerja mereka sangat baik, saya sendiri melihat dan mengalami, bahkan ada pasien yang tidak bisa sama sekali untuk bergerak, mereka ( Paramedis Red) yang menyuapi makanan dan menjuguhi minuman sampai obat-obatan," akuhnya.


Dipaparkannya pula,karena kecapean dari tugas mereka, paramedis ini melepaskan kelelahan mereka duduk dilantai area ruangan perawatan dengan pakaian Alat Pelindung Diri ( APD) lengkap.

" Saya sempat mengambil foto, saat mereka ( Paramedis red) kecapean dan duduk di area ruangan perawatan dengan pakaian lengkap  memang sangat memprihatinkan,"ujarnya.


Dirinya berharap dengan kinerja yang sangat sulit, Pihak Rumah sakit juga Pemerintah Kabupaten Minahasa ( Pemkab) bisa memperhatikan Keberadaan dan tunjangan kerja mereka.


" Ya Saya berharap tunjangan yang mereka dapatkan sesuai dengan hasil kerja keras mereka, jangan di tahan - tahan," pungkasnya.


Usai menjalani perawatan, Rio Palilingan memberikan Bingkisan Natal dan Tahun baru kepada tim paramedis covid-19 di rumah sakit itu.


( Ody)


Iklan