Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Jimmy Eman Jadi Orang Pertama Terima Vaksin Covid-19 di Tomohon

Judy
Jan 15, 2021, 19:56 WIB Last Updated 2021-01-15T13:41:16Z
Walikota Jimmy Fredie Eman saat menerima vaksin covid-19
(*foto : globalsatu.com /*judy)

GlobalSatu.com, Tomohon - Launching Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Kota Tomohon diberikan pada 21orang, diantaranya 8 orang dari Forkopimpa dan 13 orang dari tenaga kesehatan.


Walikota Tomohon, Jimmy F Eman menjadi orang pertama yang menerima vaksin untuk Kota Tomohon, dan disusul oleh Kapolres Kota Tomohon, AKBP Bambang Ashari Gatot SIK. Jumat (15/01/2021) dilangsungkan di RSUD Anugerah Tomohon.


Walikota Jimmy Eman, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemimpin daerah berperan memberi contoh untuk mengajak masyarakat agar mengikuti kegiatan divaksinasi, guna memutus mata rantai covid19 di Kota Tomohon. 


"Tentunya kami akan menjadi contoh pemberian vaksin kepada masyarakat, untuk itu masyarakat tidak perlu takut, karna tentunya vaksinasi ini untuk membantu bagaimana kita menuntaskan penularan covid19". Kata Eman.


Jimmy Eman Usai lakukan vaksin mengatakan, masyarakat tidak perlu takut, karna saat ini Pemerintah melalui sejumlah pemimpin saat ini telah memberi diri untuk menjadi contoh untuk meyakinkam masyarakat bahwa vaksinasi ini aman dan teruji.


"Masyarakat tidak perlu ragu, Vaksin ini telah mendapat rekom dari BPOM dan MUI, dan Pemerintah telah menjadi contoh dalam penggunaan vaksin" pungkas Walikota.


Diketahui, vaksin akan dilakukan sebanyak 2 kali kepada penerima dengan jedah 14 hari sesudah vaksin pertama di lengan kiri bagian atas dan vaksin ke 2 di lengan kanan bagian atas.


Dalam kegiatan tersebut turut pula dihadiri oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kejari Immanuel Richenry Hot,SH. MH. Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah,Pejabat Sekretaris Kota Tomohon Dolvin Karwur, Danramil Tomohon Kapten Inf Sulistyo ,Direktur RS Anugerah, Direktur Rumah Sakit Gunung Maria, Kepala BPJS Tondano, Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkot Tomohon, serta para tenaga medis. (Judy)

Iklan