Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

346 Nakes di RSUD Sam Ratulangi Tondano Mulai di Suntik Vaksin Sinovac

Feb 3, 2021, 13:20 WIB Last Updated 2021-02-03T06:31:31Z

GlobalSatu.com, Minahasa - Minahasa - Pasca di canangkannya Penyuntikan Vaksin dari Sinovac, hari ini Rabu (03/02) Sebanyak 346 karyawan dan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano mulai disuntik.


Menggunakan salasatu ruangan RS itu, Direktur RSUD Sam Ratulangi Tondano, dr Maryani Suronoto MBio Med mengatakan, jumlah keseluruhan Nakes dan karyawan di RSUD ini berjumlah 374 orang, namun 28 orang diantaranya penyintas COVID-19, yang tidak lagi di vaksin.


"Untuk hari pertama ini, ada 30 Nakes yang akan di vaksin tahap awal, yang nanti selanjutnya secara bertahap dilakukan vaksinasi kepada semua Nakes dan karyawan yang ada di RS ini sampai tuntas," kata Suronoto.


Lanjut kata Suronoto, vaksinasi ini tak serta merta langsung diberikan kepada semua, melainkan diperuntukkan bagi mereka yang memenuhi sejumlah persyaratan, dengan melewati rangkaian pemeriksaan sebelum divaksin.


"Vaksin ini bagi mereka yang memenuhi sejumlah persyaratan seperti, usia 18-59 tahun, tidak memiliki penyakit bawaan. Atau bisa saja bila mereka memiliki penyakit bawaan tetapi terkontrol yakni, diabetes melitus terkontrol yang penting pemeriksaan HBA1C nya dibawah 7,8 dan hipertensi terkontrol sepanjang tensinya maksimal 140/90. Mereka itu masih bisa dimungkinkan," terang Suronoto.


Sementara, vaksinasi perdana RSUD Sam Ratulangi Tondano ini dihadiri Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MSi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Asisten III Sekdakab Minahasa Dr Christian Vicky Tanor SPi MSi, Kepala Dinas Kesehatan dr Maya Rambitan MKes, Kepala Satpol PP Meidy Rengkuan SH MAP dan Direktur RSUD Sam Ratulangi Tondano dr Maryani Suronoto MBiomed.


Asisten III Vicky Tanor dalam sambutan saat membuka secara resmi kegiatan vaksinasi ini berharap, vaksinasi di RSUD Sam Ratulangi Tondano bisa berjalan lancar dan semua dapat divaksin.


"Kita tentu berharap semua bisa berjalan lancar dan semua melewati prosedur yang sudah ditetapkan," ujarnya.

(Ody)

Iklan