Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

KPU Sulut Rangkum Berita Tahapan Pemilukada 2020 Jadi Buku

Feb 25, 2021, 08:37 WIB Last Updated 2021-02-25T01:37:35Z

GlobalSatu.com,Manado - Usai pelaksanaan Pemilukada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara rencanakan penerbitan puluhan buku yang dirangkum dari berbagai sumber terkait jalannya seluruh tahapan yang sudah dilalui.


Dalam penerbitan buku ini, Wartawan liputan KPU Sulut pun dilibatkan, namun yang menarik dalam pelibatan para kulitinta itu adalah dikumpulkannya semua hasil berita yang sudah dimuat selama tahapan pilkada berlangsung.


Plt Ketua KPU Sulut Salman Saelangi mengatakan,pemberitaan yang pernah di buat oleh wartawan itu menjadi bahan evaluasi terkait kinerja KPU Sulut.


"Jadi mengevaluasi keterbukaan akses informasi perjalanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, disana juga akan terlihat apakah pelaksanaan itu sudah berjalan dengan baik serta kekurangannya,atau mungkin juga ada catatan khusus akan keberhasilan kita," Kata Saelangi, Rabu (24/02) dalam acara rapat evaluasi Keterbukaan Akses Informasi dan Dukungan Kemitraan Media Masa Dalam Penyenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 di Sutan Raja Hotel Minahasa Utara.


Menurut Saelangi Pers juga merupakan perpanjangan tangan KPU dalam sosialisasi peningkatan partisipasi Pemilih di tahun 2020 lalu,


"Peran Media sangat luarbiasa sekaligis perpanjangan tangan KPU dan telah melakukan sosialisasi sangat terukur,apalagi waktu lalu dengan masif diberitakan partisipasi pemilih menjadi tinggi dan di sulut, itu karena kemitraan antara KPU dan Pers sangata baik. Hubungan ini sangat terasa.


"Dan dengan itu maka timbulah wacana mengumpulkan semua pemberitaan teman-teman dan di ramkum menjadi satu buku atau mungkin lebih.tujuannya agar kedepan jika ada wartawan baru yang meliput kegiatan KPU merekapun akan melihat terkait pemberitaan itu lewat buku yang kita susun," Jelasnya.


Iklan