Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Mitra Abadikan Jasa Sinyo Hari Sarundajang Jadi Nama Jalan Penghubung Ratatotok-Tombatu

Feb 17, 2021, 13:33 WIB Last Updated 2021-02-17T06:33:37Z

GlobalSatu.com, Mitra - Sebagai Penghormatan bagi jasa Dr.Sinyo Hari Sarundajang yang pernah menjabat Gubernur Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra) abadikan namanya di jalan penghubung Ratatotok-Tombatu.


Keputusan menamai jalan ini sebagai Jalan Sinyo Hari Sarundajang dikatakan Bupati James Sumendap SH, saat melayat dirumah duka Keluarga Sarundajang - Tambuwun, Selasa (16/02) di Wunangun Manado.


"Kami dari Pemkab Minahasa Tenggara telah memutuskan dalam rapat bersama, untuk mengabadikan nama SH Sarundajang sebagai nama jalan Ratatotok ke Tombatu, sepanjang 17 kilo meter," kata Bupati


Alasan penamaan jalan tersebut dikatakan JS sapaan Bupati Mitra menginggat, pembuatan jalan penghubung tersebut, almarhum mempunyai andil dengan memberikan gagasan perlu adanya jalan yang menghubungkan Ratatotok ke Tombatu. 


"Ketika beliau datang ke Tombatu, almarhum menyampaikan agar membuat jalan penghubung antara Ratatotok ke Tombatu. Dan bersyukur jalan tersebut bisa direalisasikan," Ujar JS.


Dirinnyapun mengungkapkan, seluruh rakyat Sulawesi Utara, khususnya Minahasa Tenggara sangat kehilangan dengan kepergian almarhum.


"Kami merasa sangat kehilangan, karena beliau telah merupakan panutan, yang telah mendedikasikan hidupnya untuk bangsa dan negara serta rakyat di Sulawesi Utara," Pungkas Bupati.

( Ody)

Iklan