Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Apresiasi Pemkab Minahasa, SVR, Anggota DPRD dan Sekwan Minta Masyarakat Jangan Takut di Vaksin

Mar 8, 2021, 20:07 WIB Last Updated 2021-03-08T13:16:26Z
Stevanus Vreeke Runtu

GlobalSatu.com, Minahasa - Pemerintah Kabupaten Minahasa, hari Senin (08/02) mulai lakukan penyuntikan vaksin dari sinovac tahap dua, dan sasarannya adalah para pelayan Publik.


Dari pantauan media ini, Beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Anggota DPRD Minahasa dan Sejumlah Wartawan Biro Minahasa ikut menerima suntikan vaksin sinovac di Rumah Sakit Dr.Sam Ratulangi Tondano.


Seperti biasa, Para penerima vaksin harus melalui beberapa tahap pemeriksaan,mulai dari pendataan identitas calon penerima vaksi,screaning didalamnya ada pemeriksaan tekanan darah,wawancara riwayat kesehatan dan masuk keruangan penyuntikan vaksin.


Stevanus Vreeke Runtu (SVR)yang kala itu juga menerima suntikan vaksin mengatakan tubuhnya tetap dalam keadaan sehat dan tidak mengalami efek samping yang diakibatkan karena suntikan vaksin itu.


" Setelah di Vaksin keadaan saya dalam keadaan sehat," Kata SVR sapaan Akrab ketua DPD Partai Golkar Sulut


Dirinyapun meminta masyarakat dapat menunjang program ini," Saya minta masyarakat kalau pemerintah sudah di minta untuk di Vaksin ikuti saja supaya sehat.Ya tentu ini bertahap karena ketersediaan vaksin berdasarkan kemampuan pemerintah yang tidak mungkin langsung menyiapkan sekaligus," terangnya


SVR pun mengapresiasi Pemkab Minahasa yang sudah mensukseskan program penyuntikan vaksin sonovac dalam memutus mata rantai virus corona.


"Upaya yang dilakukan ini tentunya harus diapresiasi bagi pemerintah Kabupaten Minahasa khusunya Rumah Sakit Samratulangi yang telah memberi vaksin sesuai kemampuan vaksin," Imbuhnya.


Sementara Ketua Komisi II DPRD Minahasa Debby Kaseger pun mengatakan syukur dan senang bisa suntik vaksin sinovac


" Hari ini saya merasa senang bisa di Vaksin, jadi Masyarakat tidak usah takut, vaksin ini aman,"Kata Kaseger.


Begitupun dengan Sekretaris DPRD Minahasa Dolfie Kuron,"Aman saja, hilangkan persaan takut,apalagi betira bohong yang membuat kita jadi takut, karena saya setelah dua kali menerima vaksin perasaanya baik - baik saja dan tidak ada efek samping,pokoknya sehat," tutur Sekwan.


(Ody)

Iklan