Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Jumat Agung dan Paskah, Jemaat Diminta Cukup Bawah Kebutuhan Peribadatan

Mar 31, 2021, 22:11 WIB Last Updated 2021-03-31T15:11:09Z

GLOBALSATU.COM, MINAHASA - Jelang peringatan hari raya umat Nasrani yakni masa Jumat Agung dan Paskah, sedikitnya 300 personil Polres Minahasa siap mengamankan jalannya peribadatan tersebut.


Hak tersebut dikatakan Kapolres Minahasa AKBP Henzly Monigkey,SIK,M.Si, Rabu (31/03).“Selain personil dari Polres, pengamanan ini akan melibatkan anggota TNI, Satpol PP juga dibantu pengamanan dari internal gereja,” kata Moningkey


Dijelaskannya pengamanan tersebut difokuskan saat jemaat mulai berdatangan di gedung gereja,serta saat sedang berjalannya ibadah." Jadi untuk masyarakat tidak usah ragu-ragu dan takut akan situasi saat ini, karena kami Polri dan TNI akan menjamin keamanannya saat ibadah Jumat Agung maupun perayaan Paskah nanti,”jelasnya.


Dia pun menghimbau kepada masyarakat, dalam melaksanakan ibadah tidak perlu membawa barang barang yang besar. “Cukup membawa sesuai kebutuhan beribadah sehingga memperlancar petugas untuk melakukan screening,” pesan Kapolres.


Terkait penempatan kendaraan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pengamanan internal, seperti Panji Yosua. “Kepada masyarakat kami harapkan juga dalam melaksanakan ibadah agar tetap mengikuti protokol kesehatan, karena saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19,” pungkasnya.( Ody)

Iklan