Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pedagang Pasar Mulai di Suntik Vaksin Sinovac

Mar 10, 2021, 19:22 WIB Last Updated 2021-03-10T12:22:08Z

Globalsatu.com, Minahasa - Pemerintah Kabupaten Minahasa, melalui Dinas Kesehatan, mulai memberikan Vaksin Sinovac tahap pertama, bagi pedagang pasar.


Pemberian Vaksin Sinovac ini, Pemkab Minahasa menyasar terlebih dahulu pedagang di Pasar Tradisional Tondano, pada Rabu (10/3/2021), yang dipusatkan di gedung lapak baru.


Bupati Minahsa Dr.Ir.Royke Oktavian Rorirng.M.Si bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.S.Si, didampingi Sekda Minahasa Frits Muntu, serta sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Minahasa, memantau dan menyaksikan langsung pelaksanaan Vaksinasi bagi pedagang pasar.


Pelaksanaan vasksinasi, diawali dengan pemeriksaan kesehatan atau screning bagi para peserta vaksin, kemudian setelah itu, dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin apabila dinyatakan lolos screning oleh petugas medis, dan terakhir adalah masa obserbasi selama 30 menit, untuk memantau gejala yang ditimbulkan usai di vaksin.


Kepala Pasar Tondano, Djonly Ruru.SE, mengatakan bahwa sedikitnya 50 dari 450 pedagang, yang hari ini bersedia di Vaksin Sinovac.


"Dari 450 pedagang yang di targetkan untuk di vaksin, ditahap awal ini, sedikitnya 50 pedagang yang telah di berilan vaksin, dan yang lainnya bergilir ditahap berikutnya"jelas Ruru.


Selain itu, Ruru juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, bersama jajaran yang turut menyaksikan langsung pemberian Vaksin bagi pedagang.(Ody)

Iklan