Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Tomohon Jamin Keamanan Jumat Agung dan Paskah, Masyarakat Tak Perlu Panik

Mar 30, 2021, 17:43 WIB Last Updated 2021-06-25T01:22:45Z
GLOBALSATU.COM, TOMOHON - Kepolisian Resort ( Polres ) Tomohon menyiapkan 119 personel untuk mengamankan perayaan ibadah Jumat Agung dan Paskah di sejumlah gereja yang ada diwilayah hukumnya.


Kapolres Tomohon AKBP Bambang Azhari Gatot, SIK mengatakan, ada sekitar 119 personel Polres dan BKO dari Brimob Polda Sulut disiapkan untuk mengamankan perayaan Hari Jumat Agung dan Paskah.

" Ada 119 personil yang Kita siapkan untuk menjaga dan mengamankan ibadah di gereja-gereja, disamping itu pula ada penbahan dari BKO Polda Sulut,” ujar Kapolres.


Ditambahkan Kapolres, Pengamanan kali ini lebih ditingkatkan pasca Bom bunuh diri di Makassar beberapa waktu lalu. Disamping itu Bhabinkamtibmas akan mengontrol langsung di gereja-gereja.


Kapolres juga menghimbau, agar masyarakat tidak perlu kuatir dan laksanakan ibadah seperti biasanya dan tentunya mempercayakan keamanan kepada pihak kepolisian. "Kami himbau masyarakat jangan panik,silahkan beraktivitas seperti biasa, kami menjamin saat Jumat agung dan paskah aman terkendali,"pungkasnya.


Kegiatan pengamanan nantinya tetap akan mengedepankan protokol kesehatan, termasuk bagi seluruh personel yang bertugas di lapangan.


Diketahui juga Polres Tomohon akan dibantu dari TNI, Linmas dan masyarakat untuk Pengamanan Jumat agung dan Paskah. (Stenly)

Iklan