Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Terkonfirmasi Covid-19 di Minahasa Menurun Drastis, Januari 478 Pertengahan Maret 11 Kasus

Mar 16, 2021, 21:36 WIB Last Updated 2021-03-17T00:35:07Z
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa
Maya Rambitan

GlobalSatu.com,Minahasa - Kasus penderita virus Corona di Kabupaten di tahun 2021 ini menurun drastis.


Menurunnya angka masyarakat yang terpapar Covid-19 ini dikarenakan adanya kesadaran warga Minahasa dalam penerapan protokol kesehatan yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten Minahasa


" Ya benar, Kesadaran Masyarakat meningkat dalam penerapan protokol kesehatan,terlebih dalam memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan ini membantu menurunnya kasus terpapar covid-19," Kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Maya Rambitan,Selasa (16/03)


Dijelaskannya, di Pertengahan bulan maret, hanya di dapati 11 kasus yang terkonfirmasi positif penderita Covid-19," Di awal bulan januari ada 478 kasus, bulan Febuari 110 kasus dan pertengahan maret ini menurun drastis hanya 11 Kasus," Jelas Kadis.


Kadispun optimis angka penularan virus corona akan terus menurun," Kita berharap kasus ini akan terus menurun, apalagi ada program penyuntilan vaksin, dan saat ini sudah memasuki tahap kedua.Kami harapkan walau sudah di vaksin kita tetap mematuhi protokol kesehatan," tutur Rambitan.


Lanjut Rambitan, untuk ketersediaan vaksin dari sinovac ditahap kedua untuk Kabupaten Minahasa berjumlah 9.800 vaksin dan diperuntukan untuk pelayan publik," Memang yang kita butuhkan kurang lebih 14 ribu vaksin, dan tersedia saat ini berjumlah 9.800 vaksin,"terangnya.


Adapun vaksin sinovak tahap dua mulai disuntikan ke warga Peyanan publik diantaranya para pedagang pasar yang tersebar di Kabupaten Minahasa baik yang lakukan oleh Dinas Kesehatan maupun lewat Puskesmas di masing-masing Kecamatan. (Ody)

Iklan