Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Diduga Bantuan Beras Dari Dinas Pangan Minut Dibagikan Salah Sasaran

Sep 15, 2022, 08:50 WIB Last Updated 2022-09-15T01:50:44Z

Globalsatu.com, MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Pangan telah menyalurkan bantuan puluhan kantung beras berisi 18kg/kantung untuk masyarakat kurang mampu di Pendopo Kantor Bupati Minut, Senin (12/09/2022) diduga dibagikan salah.


Bantuan beras pangan diserahkan secara sombolis oleh Bupati Minut Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan akibat dampak dari kenaikan BBM di 5 Kecamatan yaitu: Kecamatan Dimembe, Kecamatan Kauditan, Kecamatan Talawaan, Kecamatan Kalawat dan Kecamatan Airmadidi.


Dugaan bantuan beras dibagikan salah disebabkan sejumlah postingan masyarakat  

di media sosial yang berterima kasih kepada salah satu calon Hukum Tua Desa Maumbi YL yang sudah memberikan bantuan beras berlogo BUMN kepada mereka.


Berdasarkan informasi warga, bahwa khusus di Desa Maumbi Kecamatan Kalawat, beras bantuan bidang pangan tersebut disalurkan oleh tim sukses salah satu calon Hukum Tua ke rumah-rumah warga.


Menjadi pertanyaan, mengapa puluhan kantung beras bantuan Dinas Pangan yang seharusnya berada di Kantor Desa untuk bisa dibagikan tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan sesuai dengan data-data update penerima yang tercatat di Kantor Desa Maumbi, malahan ada dirumah calon Kumtua Desa Maumbi nomor urut 2.


Lebih mengherankan, setelah di konfirmasi Plt Hukum Tua Desa Maumbi Novi Pangemanan justru tidak mengetahui kalau sebagian beras tersebut telah disalurkan sebagaimana beberapa postingan di media sosial.


Saat ini, sejumlah postingan ucapan terima kasih kepada calon Hukum Tua YL atas bantuan beras BUMN dari Pemerintah telah menghilang, namun sudah di Screen Shoot dan tersimpan dalam galeri hand phone.(Ekin)

Iklan