Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Caroll Hadiri Sosialisasi PAAREDI

Sep 16, 2022, 11:46 WIB Last Updated 2022-09-16T15:01:37Z

 


Globalsatu.com,Tomohon- Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon Ibu drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng dan Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon Ibu Eleonora Lumentut-Sangi menghadiri kegiatan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja Di Era Digital (PAAREDI). Bertempat di Anugerah Hall Tomohon, Jumat 16 September 2022.




Walikota mengatakan, Norma dan nilai agama menjadi hal penting dalam membentengi anak dan remaja dari pergaulan melampaui batas, dalam agama, ada batasan-batasan mengatur bagaimana etika bergaul dan bersosialisasi dengan orang lain, terutama lawan jenis. 


Kemudian, memperkenalkan anak pada ajaran agama dapat memberikan kegiatan positif seperti rajin ibadah dan berorganisasi sosial keagamaan, sedangkan memperkenalkan mereka pada norma dan nilai agama dapat membatasi mereka dalam berperilaku,” ujar Walikota.


Selain itu, Walikota mengingatkan untuk sebisa mungkin mengawasi penggunaan hp, tablet dan televisi, maraknya acara televisi tidak mendidik menjadi tantangan besar orang tua ditambah lagi kemudahan akses dunia maya memberikan peluang besar bagi para remaja melakukan hal negatif. 


Ditambahkan Walikota, Saat ini sudah tidak mungkin lagi bagi remaja untuk bisa mengakses konten dewasa yang seharusnya bukan konsumsi mereka. bahkan tanpa harus dicari, tawaran-tawaran konten-konten dewasa sudah banyak bertebaran, hal tersebut menjadi kewajiban tambahan orang tua untuk selalu memberikan pengawasan bagi anak remaja termasuk mengecek penggunaan media sosial, terutama terkait konten yang mereka tonton dan komunikasikan dengan orang lain di dunia maya.


Narasumber Ketua Pokja I TP-PKK Kota Tomohon Ibu Sunisar Wahani-Tuelah, S.H., Ibu Rita Rambing-Kambong, S.H., dan Ibu Merry Moningka-Pelealu, M.Pd.


(Stenly)

Iklan