Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Resmi Dibuka, Pameran Expo Siapkan Minahasa Masuki 2023 Dengan Ketahanan Pangan

Oct 31, 2022, 23:04 WIB Last Updated 2022-10-31T16:04:44Z

Globalsatu.com, MINAHASA - Pameran Expo meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa ke-594 resmi di buka, Senin (31/10) malam ini. Berbagai suguhan menarik dipertotonkan mulai dari pembangunan, pertanian sampai pada capaian kepemimpinan Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah pemerintahan Royke Octavian Roring sebagai Bupati dan Robby Dondokambey sebagai Wakil Bupati.


Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Riviva Maringka sebagai ketua panitia melaporkan, Pameran Pembangunan ini bakal berlangsung sampai 4 November mendatang.


“ Acara ini dapat terselenggara bersama seluruh kompomen pemerintah dan masyarakat. Dan tema HUT Minahasa kali ini Bangkit Lebih Sejahtera. Adapun dalam kagiatan kita menampilkan 72 stand pameran akan berakhir 4 November," terang Maringka.


Lanjut kata Maringka, berbagai kegiatan bakal disuguhkan selama pameran ini berlangsung, diantaranya lomba senam sicita bagi seluruh organisasi pimpinan daerah dan kecamatan, serta ada lomba olahraga juga kesenian yang nantinya akan melibatkan seluruh pelajar di Minahasa.


“Terima kasih kepada bupati, wakil bupati dan sekda untuk dukungan rangkaian kegiatan HUT Minahasa ke - 594,” ucap Maringka.


Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dalam sambutan mengatakan, bersyukur kepada Tuhan bisa melaksanakan kegiatan pameran Minahasa Expo di tahun 2022, menginggat tahun 2019 lalu tidak digelar karena masyarakat Minahasa berada dalam masa pandemi.


“Selama masa pandemi, kita memang dibatasi dengan berbagai keterbatasan, tapi berkat usaha bersama, saya dan pak wakil bupati bersama SKPD bisa menyukseskan program pemerintah utamanya vaksin dengan topangan TNI/Polri,” kata dia.


Dirinya berharap pameran ini ada upaya SKPD mempersiapkan Minahasa masuki 2023 dengan ketahanan pangan yang ada.


“Kita diberkati dengan tanah yang subur. Program pemerintah telah meluncrukan program penanaman pangan cepat panen sebanyak 450 ribu yang akan disebarkan kepada masyarakat,” paparnya.


Ditambahkan bupati, Pemkab mengapresiasi semua pihak baik Forkpimda juga BUMN dan BUMD yang ikut berpartisipasi dalam pameran pembangunan dan dapat memperlihatkan hasil karyanya.


Usai sambutan ROR sapaan akrabnya ini membuka kegiatan tersebut dengan memukul "tetengkoren" (Alat Musik Tradisional Minahasa)


" Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, pameran pembangunan Minahasa Expo dalam memperingati hari jadi Minahasa ke 594 resmi dibuka” pungkas ROR. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Robby Dondokambey, (Sekda) Minahasa, Frits Muntu, perwakilan DPRD Minahasa, Forkopimda Minahasa yakni Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa, mewakili Dandim 1302/Minahasa, Kajari Minahasa Dicky Octavia, Ketua Pengadilan Negeri Tondano, Nova Sasube, FKUB, pisa Asssisten serta seluruh jajaran pemerintah Pemkab Minahasa. (Ody). 


Iklan