Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Talikuran Kakas Tuan Rumah Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

Oct 4, 2022, 09:29 WIB Last Updated 2022-10-04T02:29:18Z

Globalsatu.com, MINAHASA - Desa Talikuran Kecamatan Kakas jadi tuan rumah sosialisasi peningkatan kapasitas perangkat desa yang digelar,  Senin (03/10) hari ini. 


Berlokasi tepatnya di Attaya Restoran, kegiatan tersebut dihadiri seluruh Hukum Tua (Kumtua) se Kecamatan Kakas serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kecamatan Kakas. 


Dalam sosialisasi peningkatan perangkat desa itu, para narasumber yang dihadirkan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa adalah, Ketua Kejaksaan Negeri Minahasa Diky Octavian MH, Polres Minahasa yang yang diwakili Kasat Reskrim AKP Edy Susanto, sedangkan dari Pemkab Minahasa sendiri menghadirkan Assiten Pemerintahan dan Kesra Dr. Riviva Maringka,  serta Kepala Dinas PMD Jefry Tangkulung dan Camat Kakas Vecky Rombot. 


Adapum dalam sosialisasi tersebut, para Kumtua ini dibekali terkait dengan penggunaan Dana Desa (DD) yang anggarannya cukup banyak disalurkan pemerintah pusat."Yang diingatkan oleh para Narasumber ini berkaitan dengan pengunaan Dana Desa (DD) dimana mereka mengingatkan agar dapat dipergunakan sesuai dengan ketentuan dan jangan menyalahi aturan sehingga tidak berdampak pada hukum," Kata Kumtua Desa Talikuran Menix Sumilat. (Ody) 


Iklan