Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

DPPKB Minut Giatkan Penanganan Stunting di Kecamatan Liksel

Nov 24, 2022, 08:14 WIB Last Updated 2022-12-09T01:15:29Z

Globalsatu.com,MINUT - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus giatkan penanganan penurunan stunting di Kab. Minut, kali ini menggelar Mini Lokakarya di Kecamatan Likupang Selatan (Liksel), Kamis (24/11/2022).


Data anak penderita stunting di Kec. Liksel pada tahun 2022 adalah sebagai berikut; hasil survei bulan Februari terdapat 4 anak, berhasil lolos 2 anak, sedangkan bulan Agustus data anak penderita stunting bertambah menjadi 27 anak.


PT MSM juga ikut terlibat dengan mensupport kegiatan Posyandu di Liksel dengan menyediakan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat), dimana makanan dimasak disatu tempat untuk diberikan kepada anak-anak penderita stunting.


Dari pihak keagamaan seperti gereja dan masjid juga ikut terlibat dengan menjadi ayah asuh bagi anak penderita stunting di masing-masing jemaatnya.


Satgas stunting Minut Denny Lalamentik mengatakan, pada umumnya kendala di Kec. Liksel ada pada pemahaman dan kesadaran orang tua dalam penanganan stunting pada anak, sehingga pihak DPPKB Minut menggandeng pihak-pihak agama untuk dapat menyampaikan lansung kepada para jemaat.


Hadir dalam kegiatan, Kadis PPKB Minut dr Jane Symons M.Kes, Sekdis dr Debby Montung M.Kes, Kabid KSPK Helena Karundeng SE MAP, Camat, Danramil, Kapolsek, Kapus, KUA dan pihak yang terkait lainnya. (Ekin)

Iklan