Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

First Lady Ini Ajak Perempuan Minahasa Lestarikan Pakaian Kebaya

Nov 2, 2022, 17:35 WIB Last Updated 2022-11-02T10:35:26Z

Globalsatu.com, MINAHASA - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa, Ny Dra Fenny Ch Roring - Lumanauw SIP, Ajak Perempuan Minahasa Lestarikan Pakaian Kebaya.


Hal tersebut dikatakan Lumanauw saat menghadiri pembukaan Bunaken Festival 2022, di Kawasan Pantai Malalayang Beach Walk, Kota Manado, Rabu (02/11/22).


"Mari kita lestarikan pakaian Kebaya. Karena ini sangat perlu untuk mendorong agar Kebaya bisa ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya," ajak First Lady Minahasa.


Selain menghadiri pembukaan Bunaken Festival, Lumanauw yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Minahasa ini, turut serta menandatangani deklarasi dukungan Kebaya Goes to Unesco.


Usai mengikuti kegiatan tersebut, Istri tercinta Bupati Royke Octavian Roring ini menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Manado, yang menggelar Bunaken Festival.


"Tentunya Bunaken Festival ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan destinasi pariwisata yang ada di Sulawesi Utara, termasuk di Minahasa," Pungkasnya.  (*/Ody)

Iklan