Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Meriahkan HUT Minut, Kejurda AMDR Dibuka Kapolda Sulut

Nov 18, 2022, 07:42 WIB Last Updated 2022-11-18T00:42:10Z

Globalsatu.com,MINUT - Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Minahasa Utara (Minut), digelar kegiatan Kejuaraan daerah (Kejurda) Auto Moto Drag Race (AMDR) 2022 yang dibuka secara langsung oleh Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto, Kamis (17/11/ 2022).


Dalam sambutannya, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan, kegiatan ini sangat positif dalam menjaring bibit-bibit muda, dan walau cuaca hujan, terlihat para pembalap sangat antusias dan tetap semangat.


Kapolda juga mengatakan, dirinya hadir untuk membuka kegiatan tersebut karena temannya yaitu Asisten III Pemkab Minut Drs Rivino Dondokambey, dan Kapolda memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang bisa menciptakan wadah bagi para pembalap.


"Saya hadir disini salah satu sebabnya karena teman saya ini, kami sudah berteman selama 36 tahun, dan saya sangat senang bisa berada disini bertemu dengan beliau dan beberapa teman lama yang lain," tutur Kapolda Budiyanto.


"Diharapkan para peserta dapat berhati-hati apalagi dalam cuaca hujan seperti saat ini. Saya juga minta dukungan semua pihak untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar perlombaan ini bisa berjalan lancar. Akhir kata, saya ucapkan kepada semua peserta, selamat berlomba, junjung tinggi sportifitas," ujar Kapolda Sulut dan melepas para pembalap bertanding.


Mewakili Bupati Minut Joune Ganda SE MAP, Sekda Minut Ir Novly Wowiling menyampaikan bahwa Bupati mendukung penuh kegiatan Kejurda AMDR ini karena memberikan dampak positif terlebih sektor pariwisata dalam promosi DPSP Likupang.


Sementara, Ketua Panitia Kejurda AMDR yang juga adalah Ketua DPRD Kab. Minut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Sulut, pejabat teras TNI AD Kodam XIII/merdeka, dan kepada pejabat Pemkab Minut serta undangan yang sudah hadir.


"Perlombaan ini didukung sepenuhnya oleh Pemkab Minut dan ini adalah kegiatan pertama di Minut pasca pandemi. Selain lokal, dalam perlombaan ini juga ada pembalap dari luar daerah yakni Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan, dan untuk panitianya dibentuk dan bekerja hanya dalam waktu satu minggu," terang Denny Lolong didampingi wakil ketua panitia William Luntungan.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, Irdam  Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi M.Han dan para undangan. (Ekin)

Iklan