Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Diserahkan Bupati ROR, Petani Ikan Desa Tounelet Kakas Dapat Bantuan Dana

Dec 21, 2022, 12:19 WIB Last Updated 2022-12-21T05:41:38Z

Globalsatu.com, MINAHASA-Warga Desa Tounelet Kecamatan Kakas berprofesi sebagai petani ikan di Danau Tondano yang pada beberapa waktu lalu merugi akibat banyaknya ikan mati akibat cuaca buruk, Hari ini Rabu (21/12) mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Perikanan.


Pemberian Bantuan itu diserahkan langsung Bupati Kabupaten Minahasa Dr. Royke Octavian Roring dengan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Riviva Maringka serta Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Lendy Aruperes. 


Hukum Tua Desa Tounelet Yobert Stenly Lengkoan, SE saat menemani 12 warga yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas perhatian Pemkab Minahasa yang sangat peduli dengan warganya. 


" Atas nama Pemerintah Desa dan warga pengusaha ikan saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada bapak Bupati Royke Octavian Roring dan bapak Wakil Bupati Robby Dondokambey serta Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bapak Lendy Aruperes yang sudah membantu warga saya," kata Aruperes sembari berharap agar bantuan dari pemerintah ini dapat digunakan kembali sebagai modal usaha. 


Sementara Bupati ROR sapaan akranya ini menjelaskan pengusaha tambak ikan yang merugi sebanyak 210 petani. 


" Kita temukan yang terdampak 210 petani. Sesuai kebijakan pemerintah memberikan bantuan masing-masing dua juta rupiah dan dananya diambil dari dana tak terduga" kata ROR. 


Diapun berharap bantuan tersebut dapat membantu para petani ini. " Semoga bantuan ini dapat membantu menangani kebutuhan para yang terdampak," ujarnya sembari berpesan agar dalam menyambut Natal dan Tahun Baru warga dapat menjaga kamtibmas dan mengalakan warga untuk giat menanam dan beternak mengantisipasi tahun sulit ditahun 2023.(Ody)

Iklan