Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Jumat Berkat Polres Minut Bersama Kumtua Se-Kecamatan Dimembe

Dec 30, 2022, 14:11 WIB Last Updated 2022-12-30T07:11:31Z

 Globalsatu.com, MINUT - Polres Minahasa Utara (Minut) mengadakan Sosialisasi Pengawasan dan Pengelolaan Dana Desa bersama dengan Hukum Tua (Kumtua) se-Kecamatan Dimembe dalam kegiatan Jumat Bertemu Masyarakat (Jumat Berkat) di Aula Kantor Kecamatan Dimembe, Jumat (30/12/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK, Wakapolres KOMPOL Johanis Korompis, Kabag Ops AKP I Komang S. Wijaya S.Pd, M.Si, Kasat Intelkam AKP Decky Pangandaheng, Kasat Reskrim AKP Yulianus Samberi dan Kapolsek Dimembe IPTU Fadly S, yang memberikan pengarahan kepada para Kumtua tentang penggunaan Dana Desa.


Kapolres Bambang Yudi Wibowo mengatakan, Polres Minut bekerjasama dengan pihak Pemda terutama dengan Pemerintahan Desa dalam rangka pengawasan penggunaan Dana Desa di wilayah Minahasa Utara.


"Program ini sudah kami inisiasi sejak 6 bulan yang lalu, dan baru bisa terlaksana di Kecamatan Dimembe ini," kata Kapolres.


"Terima kasih kepada Camat Dimembe yang sudah menginisiasi kegiatan sosialisasi ini, dan harapannya disetiap Kecamatan akan mengadakan kegiatan yang sama sehingga kita bisa bersinergi dalam pengawasan penggunaan Dana Desa di tiap-tiap Desa," ujar Kapolres.


"Dalam pengawasan ini kami melibatkan dari Reskrim dalam mensosialisasikan kepada para Hukum Tua bagaimana untuk mempergunakan Dana Desa sesuai dengan aturannya, dan Babinkamtibmas juga memiliki filter untuk ikut mengawasi penggunaan Dana Desa," tegas Kapolres.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kalawat Ansye Dengah S.Sos, Sekcam dan Kaur Keuangan se-Kecamatan Dimembe, Kasie Humas Polres Minut IPTU Ennas Firdaus S.Sos dan sejumlah anggota Polres Minut. (Ekin)

Iklan