Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemdes Suwaan Salurkan BLT Tahap IV Dari Dana Desa TA 2022 Untuk 100 KPM

Dec 5, 2022, 12:35 WIB Last Updated 2022-12-05T05:35:48Z

Globalsatu.com, MINUT - Pemerintah Desa (Pemdes) Suwaan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa TA 2022 kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Balai Desa Suwaan, Senin (05/12/2022).


Plt Hukum Tua (Kumtua) Youla J Bokong S.Pd menyampaikan, BLT Tahap IV sebesar Rp. 900,000 untuk bulan Oktober-Desember senilai Rp. 300,000 setiap bulannya kepada 100 KPM diharapkan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.


"Hari ini penyerahan BLT untuk masyarakat Desa Suwaan mungkin sudah terakhir, karena pada tahun 2023 nanti sudah dikurangi, hanya sekitar 25% saja," kata Youla Bokong.


"Jadi kepada masyarakat, apa yang sudah diberikan oleh Pemerintah hari ini digunakan dengan sebaik-baiknya, jangan untuk pesta pora. Pakailah sebagai modal untuk kelangsungan hidup ditiap-tiap rumah tangga,' ucap Youla Bokong.


Hiduplah dengan sedehana, jangan menghambur-hamburkan uang, pakailah dengan baik, supaya ini bisa jadi berkat bagi hormat dan kemuliaan nama Tuhan," tutur Youla Bokong.


"Saya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Desa Suwaan, dalam rangka memperingati Minggu Advent, menantikan kedatangan Yesus Kristus, mari torang baku-baku bae. Tuhan pasti berkati torang samua, Tuhan kaseh sehat, kuat sehingga pada tahun 2023 ketika Tuhan masih ijinkan torang ada, torang hidup rukun dan damai saru dengan yang lainnya," pungkas Youla Bokong.


Kasi Pemerintahan Kecamatan Kalawat Jimmy I Mokoginta mengatakan, pembagian BLT untuk Desa Suwaan kepada 100 KPM sudah diserahkan dan kami memantau supaya penerimaan ini benar-benar tersalurkan kepada yang wajib menerima.


"Untuk masyarakat penerima, saya mengimbau agar dana ini digunakan dengan sebaiknya-baiknya, karena bulan ini banyak perlu dana, jangan disalahgunakan," ujar Mokoginta. (Ekin)

Iklan