Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Joune Ganda melantik Ketua LPHBI Minut Sarhan Antili Beserta Pengurus

Jan 27, 2023, 16:11 WIB Last Updated 2023-01-28T09:32:42Z

 Globalsatu.com, MINUT - Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si melantik H. Sarhan Antili beserta Pengurus Lembaga Penyelenggara Hari Besar Islam (LPHBI) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Periode 2022-2027, di JG Center, Jumat (27/01/2023).


Ketua LPHBI Minut H. Sarhan Antili yang juga adalah anggota DPRD Kab. Minut dalam sambutannya mengatakan, sebagai wadah organisasi kemasyarakatan Islam, LPHBI mempunyai tanggungjawab yang tidak mudah karena harus melaksanakan tugas dan fungsi sebagai koordinator, fasilitator dan motivator bagi organisasi lainya dalam melayani kepentingan umat dalam perayaan hari-hari besar Islam.


“Alhamdulillah setelah dilantik ini, kita semua sah menyandang predikat sebagai pengurus LPHBI Kabupaten Minahasa Utara. Insyallah dalam tugas ke depan, kita selalu diberikan kemudahan dan saling mendukung satu sama lain,”kata Antili.


H. Sarhan Antili menambahkan, sebagai tempat intermediasi umat islam dengan pemerintah, LPHBI memiliki peran yang sangat penting untuk membantu pemerintah dalam pembangunan sektor keagamaan.


“Program jangka pendek kami adalah konsolidasi ke tingkat kecamatan dan kemasjidan. Mohon Doa dan dukungan semoga target 1000 orang pengurus LPHBI dari tingkat Kabupaten sampai Masjid bisa terealisasi," ucap Antili.


Sementara, Bupati Joune Ganda mengucapkan selamat kepada pengurus LPHBI yang baru dilantik dan berharap bisa membangun kemitraan yang baik dengan pemerintah daerah dalam membangun daerah.


Bupati juga berjanji akan selalu mendukung kegiatan LPHBI dalam menjalankan program kerjanya terlebih khusus dalam menyelenggarakan perayaan hari–hari besar umat Islam di Minahasa Utara.


“Sebagai Bupati, saya akan mendukung program LPHBI kabupaten Minahasa Utara dalam menyelenggarakan sejumlah program terkait perayaan hari – hari besar Islam. Saya berharap LPHBI bisa berkolaborasi dengan pemerintah, dalam mewujudkan umat yang agamis, nasionalis yang selalu mendukung kemajuan daerah," ujar Bupati Joune Ganda.


"Berkat kerukunan yang selalu terjalin dengan baik, tahun ini Minahasa Utara meraih harmoni award untuk Bupati dan FKUB. Ini adalah suatu prestasi yang dicapai dalam menjaga harmonisasi antar umat beragama sehingga Kabupaten ini selalu hidup rukun dan damai serta selalu saling mendukung antar umat beragama," pungkas Bupati Joune Ganda.


Turut hadir dalam pelantikan pengurus LPHBI Minut, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK, perwakilan Kajari Minut Auditor Kejaksaan Rizal Palamani, Ketua BAZNAS Minut H. Darwis Hamid SE, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Minut Ir Soejarno W, MM, Komisioner KPU Minut H. Darul Halim SH, Ketua IMI Minut Masyur Ui dan Jajaran Pemkab Minut. (Ekin)

Iklan