Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Minut Gerak Cepat Bersihkan Akses Jalan Di Sejumlah Titik Longsor

Jan 29, 2023, 18:54 WIB Last Updated 2023-01-29T11:54:28Z

 

Globalsatu.com, MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas PUPR bergerak cepat mengikuti instruksi Bupati Minut Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si membersihkan akses jalan di sejumlah titik jalan yang terkena longsor, Minggu (29/01/2023).


Dinas PUPR minut bersama Den Zipur 4/YKN langsung menurunkan sejumlah alat berat untuk membersihkan 5 titik longsor yang menutupi akses jalan dari Talawaan Bantik Menuju Talawaan Atas, sehingga akses jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan.


Kepala Dinas PUPR Minut Noldy Kilapong mengatakan, saat ini pihaknya bersama dengan Den Zipur 4/YKN sudah berhasil membuka akses jalan di 4 titik longsor, sementara 1 titik masih terkendala lumpur yang sangat licin.


Pihak PUPR bekerja sama dengan PLN juga langsung melakukan penanganan listrik dan ada beberapa tiang listrik akan diganti agar listrik kembali berjalan normal.


"Akses jalan sudah terbuka dan pihak PLN juga sudah menangani perbaikan listrik dan mengganti beberapa tiang listrik yang rusak," kata Kadis PUPR. (Ekin)

Iklan