Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Gedung NICU RSUD Maria Walanda Maramis Diresmikan

Feb 17, 2023, 22:56 WIB Last Updated 2023-02-17T15:56:59Z

 

Globalsatu.com,MINUT - Mewakili Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.SI, Sekda Minut Ir Novly Wowiling M.Si meresmikan Gedung NEONATAL INTENSIVE CARE UNIT (NICU) RSUD Maria Walanda Maramis, Jumat (17/02/2023).


Peresmian Gedung NICU RSUD Maria Walanda Maramis ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan Prasasti.


Sekda Novly Wowiling mengatakan, angka resiko kematian bayi di Minahasa Utara cukup tinggi, dengan diresmikannya gedung NICU ini, tentunya pelayanan yang maksimal dapat diberikan, terlebih dengan ketersediaan peralatan yang luar biasa dan dokter spesialis terbaik, diharapkan angka kematian bayi dapat berkurang.


"Atas nama bapak Bupati menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Direktur dan jajaran RSUD Maria Walanda Maramis, semoga ini dapat memacu kinerja pelayanan kepada masyarakat, secara khusus tentu kepada bayi  yang mengalami krisis," kata Sekda.


Sementara Direktur RSUD Maria Walanda Maramis Dr dr Joice Katuuk M.Kes mengatakan, Gedung NICU ini dibangun dengan anggaran DAK sebesar kurang lebih 37 Miliar Rupiah, dengan ketersediaan peralatan 3 buah Incubator, 4 buah Infant Warmer, 2 buah Ventilator Intubasi level 3, 5 buah CPAP level 2, dengan

total tenaga kesehatan 4 dokter spesialis anak dan 11 tenaga perawat.


"Sejak 1 September 2021 sudah tersedia ruang NICU di gedung sebelah, dan Puji Tuhan saat ini sudah tersedia gedung NICU yang baru untuk meningkatkan pelayanan dengan tujuan untuk menurunkan angka kesakitan maupun kematian bayi di Minahasa Utara," ucap Katuuk. (Ekin)

Iklan