Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Joune Ganda Terima Penghargaan UHC Award 2023 Dari BPJS Kesehatan RI

Mar 14, 2023, 14:15 WIB Last Updated 2023-03-14T07:15:45Z

 Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dibawah pimpinan Bupati Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH, MH, kembali mencapai prestasi dengan diterimanya Penghargaan 

Universal Health Coverage (UHC) Dari BPJS Kesehatan RI.


Bupati Joune Ganda menerima penghargaan UHC Award 2023, diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Jend. Pol. (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A, Ph.D, yang dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/03/2023).


Penghargaan ini diterima Pemkab Minut atas komitmen yang tinggi terhadap peningkatan kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Minahasa Utara dengan cakupan kepesertaan JKN mencapai 99,11 % dari total jumlah penduduk kabupaten Minahasa Utara sebanyak 221.759 jiwa.


Dengan kepesertaan lebih dari 95% penduduk dan telah mendaftarkan penduduknya dalam segmen PBPU Pemda (bantuan pemerintah), maka Pemerintah Daerah Minahasa Utara

merupakan salah satu Pemda yang terpilih untuk mendapatkan penghargaan UHC

Award Tahun 2023.


Bupati Joune Ganda mengatakan, dengan tercapainya UHC ini diharapkan Pemkab Minut dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan dimanapun berada serta terciptanya penataan pelayanan dan pembiayaan secara adil dan terjangkau. (**/Ekin)

Iklan