Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Minut Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Bank Prisma Dana

Mar 21, 2023, 09:16 WIB Last Updated 2023-03-21T02:16:20Z

 Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menandatangani kesepakatan dengan PT. Bank Prisma Dana tentang Kerjasama Pelaksanaan Pembiayaan Perjalanan Wisata dan Wisata Rohani, di Pendopo Kantor Bupati Minut, Senin (20/03/2022).


Maksud perjanjian kerjasama adalah   merupakan program pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), dimana Bank Prisma Dana akan memfasilitasi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hendak pergi wisata ataupun wisata rohani seperti Holyland dan Umroh yang belum mempunyai cukup dana dapat mencicil.


Bupati Minut Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si memberikan apresiasi atas program tersebut yang akan menunjang aspek pariwisata dan aspek perekonomian yang ada di Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Minahasa Utara yang memiliki Likupang sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).


"Kalau tidak ada halangan, bulan depan akan ada pembukaan penerbangan ke Korea dan penerbangan dari China, ini membuka kesempatan bagi negara-negara lain yang sebelumnya sudah sering datang berkunjung ke Sulawesi Utara, ke Minahasa Utara untuk datang lagi, yang tentunya akan membantu perekonomian kita mencapai target pencapaian Pariwisata Likupang sebagai salah satu DPSP di Indonesia," kata Bupati Joune Ganda.


Sementara Direktur Bank Prisma Dana Johanis Ch Salibana mengatakan, program ini adalah pemberian fasilitas pembiayaan secara kredit bagi ASN yang akan mengikuti program pemerintah yakni penerbangan wisata ke Tokyo.


“Bank Prisma Dana bisa bantu memberikan fasilitas kredit, dan program ini juga didukung penuh oleh Garuda Indonesia dan ASITA Sulawesi Utara," ujarnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Minut Ir Novly Wowiling M.Si, para Asisten dan kepala OPD Pemkab Minut serta jajaran Direksi Bank Prisma Dana. (Ekin)

Iklan