Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

UMKM "Eklesia Meubel" Pertama di Desa Kaima Minut Pembuatan Gazebo dan Rumah Panggung

Apr 13, 2023, 15:37 WIB Last Updated 2023-04-13T08:37:20Z

Globalsatu.com,MINUT - Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sebagai Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) memacu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah di Minut untuk semakin gencar mengembangkan usahanya.


Hal ini juga memacu Pemerintah Desa Kaima dibawah pimpinan Hukum Tua Jefry Rondonuwu untuk semakin mengembangkan UMKM dengan nama "Eklesia Meubel" yang membuat rumah gazebo dan rumah panggung juga perabotan rumah lainnya.


"Mendukung semua program dari Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung dalam mengembangkan dan mempromosikan Destinasi Wisata di Minut, kami Pemerintah Desa Kaima saat ini telah mengembangkan UMKM khususnya untuk pembuatan rumah gazebo dan rumah panggung serta perabot rumah tangga lainnya," kata Rondonuwu.


"Eklesia Meubel" adalah satu-satunya UMKM di Minut yang membuat rumah gazebo dan rumah panggung. Biasanya orang-orang hanya bisa membeli dari luar Minut, tetapi sekarang sudah bisa dipesan di "Eklesia Meubel" di Desa Kaima, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara," lanjut Rondonuwu.


"Warga Minut sekarang tidak perlu lagi bingung mencari rumah gazebo dan rumah panggung karena bisa dipesan di UMKM "Eklesia Meubel" yang juga menjual perabotan rumah lainnya dengan model dan kualitas kayu terbaik sesuai pesanan, dengan tenaga kerja asli orang Minut," ucap Rondonuwu.


Rondonuwu berharap "Eklesia Meubel" akan menjadi harapan baru destinasi wisata unggulan, yang nantinya terkenal karena brandingnya dan membuat Minahasa Utara sebagai 1 dari 5 DPSP di Indonesia semakin dikenal dunia. (Ekin)

Iklan