Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Berkat Lobi Bupati Joune Ganda, Kemenkes RI Serahkan Bantuan 4 Unit Kapal Puskesmas Keliling Laut

Jul 5, 2023, 11:22 WIB Last Updated 2023-07-05T04:24:13Z

Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) kini memiliki 4 unit kapal Puskesmas Keliling Laut berkat lobi Bupati Minut Joune Ganda, yang diberikan oleh Kemeterian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).


Karena usaha dan upaya Bupati Joune Ganda untuk kesejahteraan masyarakat Minut, 4 unit kapal Puskesmas Keliling Laut untuk melayani masyarakat yang ada di wilayah kepulauan dan pesisir, telah tiba di pelabuhan Munte tadi pagi, Rabu (05/07/2023).


Bupati Joune Ganda mengatakan kehadiran Puskesmas Keliling Laut ini merupakan wujud komitmen Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JGKWL) dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di kepulauan dan pesisir.


Puskesmas Keliling Laut merupakan jaringan pelayanan Puskesmas yang sifatnya bergerak (mobile), untuk meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan bagi masyarakat di wilayah kerja Puskesmas yang belum terjangkau oleh pelayanan dalam gedung Puskesmas.


"Puji Tuhan Kabupaten Minahasa Utara mendapatkan bantuan dari Kementrian Kesehatan berupa empat unit Puskesmas keliling laut. Kehadiran kapal ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di kepulauan dan pesisir pantai," tutur Bupati Joune Ganda.


"Kapal Puskesmas akan dioperasi mulai hari Jumat 07 Juli 2023 untuk wilayah kerja Puskesmas Wori, Likupang Barat, dan Desa Kahuku Likupang Timur," terang Bupati Joune Ganda.


Kepala Dinas Kesehatan Minut dr Stella Safitri menambahkan, kapal ini akan standby di beberapa pulau, nantinya akan dapat membantu masyarakat yang ada di kepulauan apabila perlu penanganan lebih lanjut dalam hal ini dirujuk, dan untuk tenaga motoris yang bertanggung jawab dengan pusling laut tersebut sudah disediakan," kata Kadis Stella.

(Ekin)

Iklan