Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Joune Ganda Gandeng Putri Otonomi Indonesia 2023 Promosikan DPSP Likupang

Jul 8, 2023, 19:42 WIB Last Updated 2023-07-13T12:44:47Z

Globalsatu.com,MINUT - Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE, MAP, M.M, M.Si terus melakukan upaya dalam mendorong percepatan dan promosi pariwisata khususnya kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang.


Kali ini Bupati Joune Ganda menggandeng Putri Otonomi Indonesia 2023 Elisha Lumintang untuk mengisi acara di Tribun Podcast Manado, Jumat (08/07/2023).


Bupati Joune Ganda mengatakan, Likupang adalah salah satu dari lima DPSP yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. 


Sejak ditetapkan sebagai salah satu DPSP,

Pemerintah Pusat, Pemprov dan Pemkab Minut terus menggenjot pengembangannya, juga Pemerintah menyiapkan infrastruktur pendukungnya, seperti bandara hingga jalan akses dan perhotelan.


"Wilayah Likupang dan sekitarnya telah dilakukan perbaikan jalan utama dan akses kelokasi wisata dan telah terbangun sarana dan prasarana pendukung seperti sarana home stay, serta telah berdiri sejumlah hotel berbintang diantaranya Paradise Hotel & Golf Resort, Casabayo Resort dan Pulisan Resort serta hotel penyangga seperti Sutan Raja Hotel dan The Sentra hotel," kata Bupati Joune Ganda.


Infrastruktur penting lainnya juga terus disiapkan seperti sarana kelistrikan dan jaringan telekomunikasi berbasis data, bahkan khusus aliran listrik dibeberapa wilayah kepulauan penunjang destinasi Likupang kini telah dialiri listrik selama 24 jam.


”Selain bersinergis dengan Pemerintah Pusat dan Pemprov Sulut, kami juga terus melakukan upaya promosi dan mengaet para investor dari berbagai sektor, baik dari dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di Minut," ucap Bupati Joune Ganda.


"Diperkirakan pada penghujung tahun 2023 ini Marrioot hotel bintang lima akan rampung dan beroperasi dan ini akan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Likupang," tandas Bupati Joune Ganda.


” Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, memberikan apresiasi atas support Tribun Manado dan Kompas Gramedia Group dalam mendukung pembangunan Pariwisata di Minut, lewat karya jurnalistik yang informatif, berimbang dan edukatif," pungkas Bupati Joune Ganda.


Sementara Putri Otonomi Indonesia 2023 Elisha Lumintang menuturkan, dimana sejak dalam proses seleksi awal hingga akhir, potensi Likupang merupakan salah satu bahan paparan yang disampaikannya ke dewan juri.


”Dalam setiap kesempatan saya terus memberikan informasi bahwa potensi SDM dan SDA DPSP Likupang tidak kalah dengan DPSP atau destinasi Pariwisata lainya di Indonesia. Potensi alamnya layak disandingkan dengan destinasi wisata terbaik di Indonesia dan masyarakat di Likupang sangat welcome," ujar Elisha.


Hadir dalam acara tersebut, Pemimpin Perusahaan Tribun Manado Risdianto Tunandi, Pemred Tribun Manado Jumadi Mapanganro, jurnalis senior Aswin Lumintang dan Kadis Kominfo Minut Robby Parengkuan.

(Ekin)

Iklan