Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Sekda Novly Wowiling Tegaskan, Pemkab Minut Mendorong Penuh Pengembangan UMKM

Jul 13, 2023, 19:47 WIB Last Updated 2023-07-13T12:47:07Z

Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar kegiatan Tindak Lanjut Kurasi UMKM yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Minut Ir Novly G Wowiling M.Si, di Aula Balitbangda Minut, Kamis (13/07/2023).


Sekda Wowiling mengatakan, sesuai arahan Bupati dan Wakil Bupati, Pemkab Minut membuka akses dan memberikan karpet merah bagi UMKM dan mendorong penuh pengembangan UMKM dari hulu hingga hilir.


Dikatakan Sekda Novly Wowiling, percepatan pengembangan UMKM perlu sinergitas antara pelaku UMKM dengan pemerintah daerah dan BUMN dalam segala aspek termasuk soal marketing.


"Saya tegaskan agar OPD terkait dengan UMKM dapat membantu penuh dan memberikan kemudahan terkait regulasi bagi para pelaku UMKM, dan bagi BUMN sektor keuangan juga diharapkan memberi support layanan perbankan sesuai dengan regulasi yang berlaku," ujar Sekda Novly Wowiling.


Sekda Novly Wowiling juga mengatakan, Pemkab Minut berkomitmen untuk mendorong pelaku UMKM bangkit, untuk itu akan memfasilitasi pelaku UMKM dalam pengurusan Perizinan legalitas prinsip seperti Sertifikat pangan, MD, PT dan PIRT serta pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Minut Maximelian Tapada, Stafsus bidang UMKM Nando Adam dan Stafsus Perdagangan David Tombeng, perwakilan Dinas Kesehatan, perwakilan Bank Mandiri, Alfamart dan para Pelaku UMKM. (Ekin)

Iklan