Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Terima Penghargaan, Menparekraf Katakan Bupati Joune Ganda Cerdas Membaca Peluang Investasi

Sep 12, 2023, 11:00 WIB Last Updated 2023-09-12T04:00:37Z

Globalsatu.com,Jakarta -  Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, meraih penghargaan bergengsi di tingkat nasional yaitu penghargaan Inovasi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Tahun 2023.


Penghargaan tersebut diberikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi KreatifSandiaga Salahuddin Uno, dalam acara Apresiasi Indonesia 12raya yang merupakan bagian dari peringatan HUT ke-12 Kompas TV, yang berlangsung pada Senin (12/09/2023).


Bupati Joune Ganda mengatakan, penghargaan ini adalah prestasi tinggi dan penghargaan bergengsi di sektor Ekonomi Kreatif dan Pariwisata.


Lebih lanjut Bupati Joune Ganda menyampaikan pentingnya kerja sama dalam mengembangkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang, dimana Kawasan Pariwisata Likupang telah menarik minat investasi pariwisata dan menjadi salah satu tujuan wisata nasional dan internasional yang diminati.


“Konsep pengembangan DPSP Likupang terus bersinergis dengan Pemprov Sulut dan Kemenparekkraf dan kementerian terkait lainnya”, kata Bupati Joume Ganda.


Bupati Joune Ganda juga mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak, termasuk dukungan dari Menparekraf Sandiaga Uno, dalam upaya pembangunan DPSP Likupang dan pengembangan pariwisata di Minut secara keseluruhan.


“Penghargaan hari ini bukan akhir dari perjuangan kita mewujudkan Likupang masuk tujuan Pariwisata dunia, dan penghargaan ini bukti dari kerja keras semua OPD terkait sesuai dengan tupoksi masing-masing," ucap Bupati Joune Ganda.


Menparekraf Sandiaga Uno mengakui komitmen Bupati Joune Ganda dalam pengembangan DPSP Likupang dan berharap kawasan Wisata Likupang akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia.


“Data dan fakta menyebutkan Bupati Joune Ganda terus bergerak cepat dan cerdas, selalu membaca dan memanfaatkan peluang Investasi serta mampu mengimplementasikan kebijakan pusat, khususnya yang terkait dengan pengembangan dan pembangunan Pariwisata yang regeratif dan berkelanjutan,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Turut mendampingi Bupati saat penerimaan penghargaan tersebut, Kadis Pariwisata Femny Pangkerego, Kadis Kominfo Robby Parengkuan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Minut, Richard J.H. Dondokambey dan Kabid IKP Dinas Kominfo Agustinus Dondokambey.

(**/Ekin)

Iklan