Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Joune Ganda Buka Kegiatan Orientasi dan Lomba Regu Pramuka Kwarcab Minut

Oct 11, 2023, 20:51 WIB Last Updated 2023-10-11T13:51:07Z

Globalsatu.com,MINUT - Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si membuka Kegiatan Orientasi Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan dan perlombaan regu Pramuka kwartir cabang (Kwarcab) Minut, di Pendopo Kantor Bupati Minut, Rabu (11/10/2023).


Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh ketua-ketua majelis pembimbing gugus depan Kwarcab Minut, dan diikuti juga oleh peserta Pramuka dari Kwarcab Talaud sedangkan untuk lomba regu Pramuka tingkat penggalang SD dan SMP di 10 Kwarcab Minut terdapat 165 SD negeri dan swasta serta 71 SMP negeri dan swasta.


Kegiatan orientasi majelis gugus depan Pramuka Kwarcab Minut dalam hal pendidikan Pramuka, bertujuan untuk meningkatkan rasa saling mengenal, ketrampilan dan akan memiliki rasa tanggung jawab di setiap gugus depan.


Bupati Joune Ganda dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang sangat baik dalam mengembangkan potensi anak-anak muda melalui kegiatan Pramuka, dan berharap melalui kegiatan ini peserta dapat meningkatkan keterampilan mereka, rasa percaya diri yang kuat, serta semangat untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan juga bangsa.


Bupati Joune Ganda juga memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan Pramuka di Kabupaten Minut dan Talaud, serta berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa depan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kab. Minut Denny K Lolong, Asisten I Pemkab Minut Umbase Mayuntu, Kadispora Miinut Audy Sambul, Kadis Pendidikan Aldrin Pesumah dan Staf Ahli Bupati Jofieta Supit.

(Ekin)

Iklan