Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Joune Ganda Didampingi TPID dan Forkopimda Turun Langsung Dalam Operasi Pasar di Pasar Kema

Oct 11, 2023, 20:48 WIB Last Updated 2023-10-11T13:48:48Z

Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar Operasi Pasar dan pasar murah dalam rangka menekan angka inflasi, di Pasar Kema, Kecamatan Kema, Rabu (11/10/2023).


Bupati Minut Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si didampingi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Forkopimda turun langsung dalam operasi pasar untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok serta memastikan ketersediaan pangan tetap terjaga.


Selain memantau harga bahan pokok, Pemkab Minut juga melaksanakan pasar murah dengan menyediakan bahan pokok seperti beras, minyak dan gula pasir dengan harga terjangkau yang harganya dibawah harga pasar.


Bupati Joune Ganda mengatakan, Operasi Pasar ini guna memastikan ketersediaan pangan secara intens beredar di pasar, karena menjadi komitmen kami pemerintah untuk terus memantau bahan komoditi agar tidak ada permainan kenaikan harga yang dapat mempengaruhi ekonomi masyarakat, apalagi sudah mulai mendekati perayaan natal.


"Pemerintah berupaya menjaga harga tetap stabil dan stok tersedia dengan salah satu cara yaitu Operasi Pasar seperti ini, untuk memastikan harga bahan pokok tetap stabil walaupun memang ada beberapa komoditas yang sedikit meningkat harganya, tetapi masih dalam batas wajar,” kata Bupati Joune Ganda.


Turut hadir dalam Operasi Pasar tersebut, Kajari Minut Yohanes Priyadi SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Juply S Pansariang SH, MH, Danlanudal Manado Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, Asisten II Drs Allan Mingkid, Kadis Perdagangan Drs Maximelian Tapada, Kadis Pertanian Ir Wangke Karundeng, Kadis Perhubungan Budyani Max Wurarah SH, Dirut PUD Klabat Fredy Ratumbanua, Danramil Kauditan/Kema Kapten Inf Abdul Rajak, Camat Kema Daniel Komenaung SE, Kapolsek Kema Iptu Adri Wenas, Kumtua Kema I Maya Anthonie, dan Kepala Pasar Kema Arini Sigarlaki.

(Ekin)

Iklan