Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Minut Gelar Upacara Bendera Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95

Oct 30, 2023, 15:14 WIB Last Updated 2023-10-30T08:14:06Z

Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun, dilapangan upacara Pemkab Minut, Senin (30/10/2023).


Mengenakan pakaian adat daerah, Bupati Minut Joune Ganda bertindak sebagai inspektur upacara dan sebagai komandan upacara, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minut Virgino Dondokambey.


Bupati Joune Ganda dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, mengajak seluruh generasi muda terlebih khusus yang ada di Kabupaten Minahasa untuk bersatu dan bekerja sama dalam memajukan daerah.


"Dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”, pemuda pemudi saat ini harus mampu dan siap menghadapi perkembangan Teknologi, semakin cepat beradaptasi mengikuti setiap perkembangan tehnologi dan informasi yang akan menentukan masa depan bangsa," kata Bupati Joune Ganda.


"Ini merupakan harapan kita semua agar generasi muda benar-benar siap akan perkembangan menuju Indonesia Maju Tahun 2045, dan perubahan juga kemajuan itu hanya bisa terjadi jika semua pihak bergerak bersama-sama," tutur Bupati Joune Ganda.


Sementara itu, Ketua KNPI Minut Virgino Dondokambey menyampaikan apresiasi kepada Bupati Joune Ganda yang sudah bersedia menjadi inspektur upacara, dimana ini menandakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sangat mensupport pemuda, menjadikan pemuda sebagai generasi pembangunan bangsa. 


"Harapan kedepannya akan semakin banyak kegiatan-kegiatan yang melibatkan generasi muda, sehingga mulai dari sekarang kita mempersiapkan generasi muda untuk mencapai Minahasa Utara kedepannya yang selalu baik dan selalu maju,' ucap Virgino Dondokambey.


Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, Bupati Joune Ganda menyerahkan SK Pensiun kepada sejumlah ASN yang telah memasuki masa Purna Bhakti, juga menyerahkan bonus kepada para atlet yang telah berjuang keras dan mengharumkan nama Kabupaten Minahasa Utara di kejuaraan Porprov tahun 2022.


Bupati Joune Ganda didampingi Sekda Minut Novly Wowiling mengatakan, ini adalah sisa dari pemberian bonus yang diberikan kepada para atlet, karena hasil yang kita dapatkan kemarin melebihi dari alokasi anggaran yang ditargetkan, sehingga Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menambah alokasi anggaran diperubahan ini.


"Saat ini anggaran sudah keluar maka kami langsung serahkan kepada para atlet yang berhak menerima, dan apa yang sudah kita rencanakan untuk diberikan kepada para atlet sudah kita tuntaskan," pungkas Bupati Joune Ganda.

(Ekin)

Iklan