Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

HUT Minut Ke-20, Bupati Joune Ganda Berikan Penghargaan Kepada Satlinmas Yang Sudah Mengabdi Selama 40 Tahun

Nov 21, 2023, 20:47 WIB Last Updated 2023-11-21T13:47:22Z

Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) memperingati HUT Kabupaten Minut ke-20, dengan menggelar upacara bendera yang dilaksanakan dilapangan Kantor Bupati Minut, Senin (20/11/2023).

Pada moment HUT Minut ke-20 tersebut, Bupati Joune Ganda memberikan penghargaan kepada 2 orang anggota Satlinmas yaitu Darius Towoupato, Kel. Sarongsong II, Kec. Airmadidi dan Ibrahim Buang Tabar, Desa Paniki Atas, Kec. Talawaan.


Kepala Satpol. PP Bobby Najoan mengatakan, selama bertahun-tahun tidak pernah ada penghargaan, baru kali ini disaat kepemimpinan JG-KWL ada penghargaan kepada Satlinmas yang memegang peran penting dalam penyelenggaran ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta pelindungan masyarakat di desa, hal ini diatur dalam Permendagri nomor 26 tahun 2020 dan Permendagri nomor 11 tahun 2023.


Ditambahkan Kasat Bobby Najoan, Piagam penghargaan dalam rangkaian upacara HUT Minut itu merupakan salah satu bukti konkret Pemerintah saat ini yang sangat mengapresiasi Satlinmas, dimana data yang ada berjumlah 1561 orang se Kabupaten Minahasa Utara


"Pak Bupati memerintahkan saya untuk menginventarisir para anggota Satlinmas yang telah mengabdi selama bertahun-tahun untuk diberikan penghargaan," kata Kasat Bobby Najoan.


"Dengan di acarakan di Upacara HUT Kabupaten Minahasa Utara ke-20 tahun, nah 2 orang tersebut merupakan Satlinmas yg telah lama bertugas dan untuk yang lain sementra dimintakan data-data dari setiap desa karena banyak dari mereka yang mengabdi lebih dari 10 tahun, 20 tahun bahkan sampai 40 tahun," ucap Kasat Bobby Najoan.


"Belum lama ini juga telah dikukuhkan Satlinmas se-Kabupaten Minahasa Utara sebagaimana petunjuk dan arahan pak Bupati, karena Satlinmas ini juga akan menjadi ujung tombak pengamanan untuk memback up TNI Polri dan Pol PP dalam pelaksanaan pemilu  tahun 2024 nanti," pungkas Kasat Bobby Najoan.


Untuk diketahui, Kasat Pol.PP Bobby Najoan, pada malam ini, Selasa (21/11/2023) telah dilantik sebagai Kepala Badan BRIDA Kabupaten Minahasa Utara.

(Ekin)

Iklan