Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Minut Launcing Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah Untuk 14,589 KPM

Jan 23, 2024, 06:55 WIB Last Updated 2024-01-22T23:55:03Z

Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Pangan menggelar launching penyaluran cadangan pangan pemerintah yang dibuka dengan penyerahan bantuan oleh Bupati Minut Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si kepada 10 Kecamatan secara simbolis, di Pendopo Kantor Bupati, Senin (22/01/2024).


Dalam laporannya, Kadis Pangan Jemmy Kuhu mengatakan, penyaluran bantuan tahap 1 tahun 2024 selama 6 bulan akan didistribusikan kepada 14,589 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 10 Kecamatan yang ada di Minut, dimana masing-masing KPM mendapat sebanyak 10 kg yaitu:


Kecamatan Airmadidi 1.052

Kecamatan Dimembe 1.813

Kecamatan Kalawat 868

Kecamatan Kauditan 1.787

Kecamatan Kema 1.111

Kecamatan Likupang Barat 1.830

Kecamatan Likupang Selatan 465

Kecamatan Likupang Timur 2.028

Kecamatan Talawaan 975

Kecamatan Wori 2.660


Bupati Joune Ganda dalam sambutannya menyampaikan ucapan terim kasih kepada Bulog yang telah mempercepat stok cadangan pangan pemerintah untuk segera didistribusikan, untuk hari ini di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Airmadidi dan Kecamatan Kema.


"Distribusi ini akan sampai langsung di Desa/Kelurahan tujuan, untuk itu masing-masing Kepala Desa dan Lurah agar mengontrol bahwa distribusi ini diterima langsung sampai di Desa, diterima oleh setiap KPM yang sudah ada di data, jangan salah distribusi," pesan Bupati Joune Ganda.


"Untuk hari ini bantuan akan disalurkan di Kecamatan Airmadidi dan Kema, besok dan seterusnya akan disalurkan di Kecamatan lainnya. Saya minta Kadis Pangan laporkan kepada saya setiap hari Kecamatan, Desa, Kelurahan mana saja yang sudah menerima sampai selesai, saya akan monitor," ucap Bupati Joune Ganda.


Bupati Joune Ganda mengingatkan untuk menjaga kondusifitas jelang Pemilu dan juga meningkatkan kewaspadaan menghadapi cuaca extrim belakangan ini, serta meminta penanganan yang sudah dilakukan oleh BPBD ditindaklanjuti di tingkat Kelurahan dan Desa.


Selanjutnya Bupati Joune Ganda melepas truk yang membawa distribusi bantuan yang akan disalurkan di Kecamatan Airmadidi dan Kecamatan Kema.


Turut hadir dalam launcing tersebut, Sekda Minut Novly Wowiling, Manager Bisnis Perum Bulog SulutGo Noldy Ramayadi, Transpoter PIC SulutGo PT Yasa BL Marpaung, para Kepala OPD, para Camat, Kepala Desa dan Lurah bersama perangkat desa/kelurahan Kecamatan Airmadidi dan Kecamatan Kema.

(Ekin)

Iklan