Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Hadiri Pleno Rekapitulasi, Bupati Kumendong: Keberhasilan Pemilu 2024 Menjadi Parameter Dalam Pilkada Nanti

Feb 26, 2024, 22:13 WIB Last Updated 2024-02-26T15:13:17Z


Globalsatu.com,MINAHASA - KPU Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten, yang dihadiri oleh Pj. Bupati Minahasa Dr. Jemmy S Kumendong M.Si, bertempat di Hotel Yama Tondano, Senin (26/02/2024).


Dalam sambutannya Bupati Kumendong memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah sama-sama mengawal Pemilu tahun 2024 hingga dapat terlaksana dengan baik.


"Momen rekapitulasi ini harus dilaksanakan dengan prinsip-prinsip akuntabilitas, sehingga tidak ada lagi ruang-ruang yang tidak diinginkan, dan kita berharap semua tahapan-tahapan dapat berjalan dengan baik," kata Bupati Kumendong.


"Tentunya keberhasilan Pemilu 2024 yang terselenggara dengan baik ini, akan menjadi parameter untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November mendatang, sehingga bisa berlangsung dengan baik, aman dan sukses," ucap Bupati Kumendong. 


Didampingi para Komisioner KPU Kabupaten Minahasa, Ketua KPU Rendy Suwawa membuka tahapan rekapitulasi secara resmi.


"Bersyukur, mulai dari masa kampanye hingga masa tenang dan sampai pada pelaksanaan Pemilu hingga rekapitulasi perhitungan suara, semua boleh berjalan dengan aman," kata Suwawa.


"Pemilu tahun 2024 di Minahasa terdapat 1168 TPS, saat ini tinggal satu Kecamatan yang belum selesai dan untuk jadwal rekapitulasi pada tanggal 26 Februari hingga 1 Maret. Diharapkan setiap proses dapat berjalan dengan lancar dan tentunya semua ini berkat campur tangan semua pihak," tutup Suwawa.


Turut hadir dalam rapat pleno tersebut, Sekda Minahasa Dr Lynda Watania, Kapolres Minahasa AKBP S. Sophiaan, mewakili Kejari Minahasa, mewakili Dandim 1302 Minahasa, Bawaslu Minahasa, Kaban Kesbangpol Jan Moniung serta para Saksi dari pasangan Calon Presiden, calon DPD dan Partai Politik. 

(**/Ekin)

Iklan