Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

PKBM Denny Smart Bersama FKIP Unklab Gelar Seminar Pengembangan SDM Dalam Keluarga

Feb 16, 2024, 19:22 WIB Last Updated 2024-02-16T12:22:51Z

Globalsatu.com,MINUT - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Denny Smart bekerjasama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Klabat (Unklab) menggelar Seminar Pengabdian Kepada Masyarakat bertema Pengembangan SDM Dalam Keluarga, bertempat di Balai Desa Kolongan, Jumat (16/02/2024).


Siswa-siswi paket A,B dan C PKBM Denny Smart bersama ibu-ibu PKK Desa Kolongan mendengarkan penjelasan dari para narasumber dari para Dosen dan mahasiswa FKIP tentang bagaimana pentingnya meningkatkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam keluarga seperti Parenting Styles (Pola Asuh) terhadap anak, juga mengoptimalkan sumber daya keuangan keluarga.


Dekan FKIP Universitas Klabat DR. Ir. Elizabeth Lasut, MAEd mengatakan, kerjasama antara FKIP Universitas Klabat dan PKBM Denny Smart bertujuan untuk bagaimana memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Minahasa Utara.


"Kita bersyukur karena PKBM Denny Smart telah memfasilitasi kami melaksanakan kegiatan ini, karena jika tidak difasilitasi kita tidak tau bagaimana akan kemana membawa pengetahuan yang kami miliki lewat para Dosen untuk di share kepada masyarakat," ucap Dekan Elizabeth Lasut.


"Kami harapkan kerjasama ini tidak akan stop sampai disini, tetapi memang sudah ada pembicaraan akan dilanjutkan di beberapa lokasi dalam semester ini dan semester selanjutnya," katanya.


Pendiri Yayasan Denny Smart yakni Denny Hutahuruk S.Pd mengatakan, kegiatan ini adalah merupakan pengabdian kepada masyarakat dengan tujuan untuk membantu masyarakat agar dapat lebih mengetahui hal-hal seperti pendidikan orang tua, anak dan keuangan dalam keluarga. 


"Jadi tujuan dari kegiatan ini adalah pemberian edukasi kepada masyarakat, yang terlibat didalamnya adalah peserta didik dari PKBM Denny Smart dan PKK dari Desa Kolongan," ujar Denny Smart.


"Narasumber dari kegiatan ini adalah dosen-dosen dari FKIP Unklab, diantaranya ada bapak Andrew Aseng, MBA, ada ibu Ate Gueen Simanungkalit, MAEd, MM, PhD, juga ada ibu Sandra Kainde MBA dan ditambah narasumber dari dosen lain," terang Denny Smart.


Sementara Hukum Tua Desa Kolongan Johanis Wangania manyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PKBM Denny Smart dan FKIP Universitas Klabat atas terlaksananya kegiatan.


"Saya sebagai Hukum Tua mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Denny Smart dan seluruh dosen dari FKIP Unklab yang telah membagikan ilmu, materi yang sangat bermanfaat buat seluruh PKK Desa Kolongan," kata Kumtua.


"Apresiasi yang tidak terbatas buat kawan saya Denny Smart yang telah membawa Desa Kolongan lebih bermanfaat kedepannya  karena tumbuhnya pendidikan karena hadirnya Denny Smart di Desa Kolongan," tutup Kumtua Johanis Wangania.


Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatangan Surat Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Klabat dan Pemerintah Desa Kolongan

(Ekin)

Iklan