Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Perayaan HUT Desa Warukapas Ke-46 Berlangsung Meriah

Mar 15, 2024, 07:01 WIB Last Updated 2024-03-15T00:01:25Z

Globalsatu.com,MINUT - Desa Warukapas, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46, dirangkaikan dengan perkawinan massal, digelar di Balai Desa Warukapas, Kamis (14/03/2024).


Perayaan HUT diawali dengan ibadah bersama masyarakat Desa Warukapas, kemudian diiringi musik bambu dilakukan pemasangan lilin oleh Hukum Tua (Kumtua) Desa Warukapas Julian Yakobus Kamagi didampingi Ketua TP-PKK Masye Kamagi Rondonuwu menyalakan lilin ulang tahun.


Turut mendampingi dalam penyalaan lilin ulang tahun, Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina, Kadis PMD Frederik Tulengkey, Kadis Dukcapil Dudi Fatah, Camat Dimembe Alfons Tintingon, Anggota DPRD Provinsi Sulut Hendrik Walukow dan Anggota DPRD Minut Chintya Imelda Erkles.


Kumtua Kamagi dalam sambutannya manyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan karena hanya oleh kasih dan anugerah Tuhan, 

Desa Waeukapas boleh ada hingga saat ini berusia 46 tahun.


"Desa Warukapas boleh berusia 46 tahun saat ini semua juga tidak terlepas dari kerja keras para pendahulu serta dukungan seluruh masyarakat yang telah membantu hingga tercapainya Pemerintahan dan pembangunan yang baik, juga dukungan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Pusat," kata Kumtua Kamagi.


"Saya sebagai Hukum Tua terpilih yang sudah menjabat selama satu tahun, empat bulan menjadi tanggung jawab saya mewujudkan visi dan misi Pemerintahan Desa Warukapas yaitu terwujudnya Desa yang mandiri, aman, sejahtera dan harmonis berdasarkan gotong-royong," ucap Kumtua Kamagi.


Dalam kesempatan itu juga Kumtua Kamagi membacakan laporan keuangan Desa Warukapas tahun anggaran 2023 dihadapan masyarakat dan langsung menyerahkan kepada Camat Dimembe Alfons Tintingon didampingi para anggota BPD.


Diakhir acara masyarakat disuguhkan dengan penampilan tarian Kabasaran, dan setelah doa penutup masyarakat bersama-sama menyantap hidangan yang dibawa oleh masing-masing keluarga untuk disantap bersama dengan kegembiraan dalam perayaan HUT Desa Warukapas.


Turut hadir dalam perayaan tersebut, para mantan Hukum Tua, BPD, para undangan dan masyarakat Desa Warukapas.

(Ekin)

Iklan