Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Safari Ramadhan Pemkab Minahasa, Bupati Kumendong Berbagi Bantuan Sosial di Masjid At-Taqwa Bukit Tinggi

Mar 21, 2024, 18:41 WIB Last Updated 2024-03-21T11:41:24Z



Globalsatu.com,MINAHASA
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Kakas Barat, Rabu (20/03/2024).


Kedatangan Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr. Jemmy S Kumendong M.Si bersama jajaran disambut langsung Ketua MUI Kabupaten Minahasa, Imam dan BTM, Staf Khusus Bupati Bidang Keagamaan, serta jamaah umat muslim yang ada di Kecamatan Kakas Barat, Kombi dan Lembean Timur.


Bupati Kumendong dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena atas anugerah Tuhan boleh ada dalam kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Minahasa bersama umat muslim jamaah masjid At-Taqwa Bukit Tinggi dan sekitarnya dalam keadaan yang sehat.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, saya mengucapankan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 Hijriah tahun 2024 untuk saudara-saudaraku umat muslimin dan muslimat, khususnya para jamaah Masjid At-Taqwa Bukit Tinggi Kecamatan Kakas Barat," ucap Bupati Kumendong.


"Di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan ini, dengan berpuasa kita melatih diri untuk menahan emosi dan perilaku negatif juga selalu bersikap jujur terhadap diri sendiri dan orang lain," kata Bupati Kumendong.


"Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada tokoh-tokoh agama dan seluruh umat Muslim di Kabupaten Minahasa atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, damai dan nyaman," ujar Bupati Kumendong.

 

"Khusus kepada masyarakat non-Muslim, saya meminta untuk kita tetap menjaga toleransi dan kerukunan yang sudah kita bina selama ini dalam kebersamaan," tutup Bupati Kumendong.


Dalam kunjungan Safari Ramadhan tersebut, 

Bupati Kumendong dan jajaran berbuka puasa bersama jamaah Masjid At-Taqwa, kemudian memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada kaum duafa, lansia dan penyandang disabilitas.


Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten 1, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Plt Kadis PPPA, Ka.BKPSDM, Kadis Kominfo, Ka.Bapenda, Kadis Pangan, Kadis Perpustakaan, Kadis Damkar, Kadis Perkim, Kabag Hukum, Kabag SDA, Kabag Umum, Kadis Sosial, Kabag Kesra, Camat Kakas Barat dan Camat Kakas.

(**/Ekin)

Iklan