Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Sekda Lynda Watania Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Pemkab Minahasa Tahun 2025.

Mar 9, 2024, 11:05 WIB Last Updated 2024-03-09T04:05:09Z

Globalsatu.com,MINAHASA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tahun 2025, yang dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara, Elvira M. Katuuk, ST, ME, bertempat di Hotel Mercure Tateli, Jumat (07/3/2024).


Sekda Watania mengatakan, Forum Konsultasi Publik ini sangat penting dalam rangka penyusunan RKPD Pemkab Minahasa tahun 2025. Diharapkan lewat forum ini akan lahir ide serta gagasan yang sangat penting dan berkualitas agar mampu mendongkrak pembangunan di Minahasa yang dituangkan dalam RKPD.


Dijelaskan Sekda, Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) adalah dokumen perencanaan Pemerintah Daerah untuk periode satu tahun. Sebagai suatu dokumen resmi rencana daerah, RKPD mempunyai kedudukan strategis, yaitu menjembatani antara perencanaan strategis jangka menengah dengan perencanaan dan penganggaran tahunan.


"RKPD yang nantinya memuat program-program pembangunan dan anggaran harus menjadi pembahasan yang sangat serius dan teliti serta terperinci. Selain itu RKPD nantinya akan dituangkan dalam   KUA-PPAS yang selanjutnya diajukan kepada DPRD untuk dibahas dan disetujui menjadi program pemerintah yang terangkum dalam APBD," tutur Sekda Watania.


Turut Hadir dalam forum tersebut, para Asisten Pemkab Minahasa, para Staf Ahli, Inspektur, Setwan, Para Kepala Badan/Dinas/Satuan, Dir. RSUD, Dir. PDAM, Para Kabag dan Camat se-Kabupaten Minahasa.

(**/Ekin)

Iklan