Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Partisipasi Pemilih Dalam Pilkada 2020 di Sulut Naik 14,7 Persen

Dec 16, 2020, 15:03 WIB Last Updated 2020-12-16T08:03:12Z
Ketua dan Anggota KPU Sulut

GlobalSatu.com, Manado - Tingkat Partisipasi Pemilih dalam Pemiihan Kepala Daerah ( Pilkada) 2020 ini meningkat dibanding Pilkada 2015 lalu.


Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dalam Media Gethering di Mercure Hotel Tateli, Rabu (15/12).


" Berdasarkan data yang kita dapatkan, Tingkat partisipasi pemilih di Pilkada 2020 ini mengalami kenaikan 14,7 persen, malah naik siknifikan," Kata Ketua Ardiles.


Naiknya partisipasi pemilih ini menurut Mewoh, tidak lepas dari kerjasama media dalam memberikan pendidikan pemilih bagi warga Sulut.


" Komitment kita menyelenggarakan semua tahapan dan kini memasuki tahapan rekapitulasi, kami tetap berkolaborasi dengan teman - teman media, Media sangat penting strateginya dalam kenaikan partisipasi pemilih 2020," Jelasnya.


Hal senadapundikatakan ketua Divisi SDM dan Parmas KPU Sulut Salman Saelangi, Menurutnya Sulawesi Utara masuk di rengking teratas dari 9 daerah penyelenggara pemilihan kepala Daerah," Dari 9 daerah ternyata Sulut masuk dalam peringkat pertama, dan untuk kabupaten dan kota. Ada Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur ( Boltim ) serta Bolaang Mongondouw Selatan ( Bolsel ) yang tertinggi," papar Saelangi.


Menurut keduannya, setiap sosialiasi dalam pemilihan kepala daerah yang diagendakan dan digelar KPU Sulut tersampaikan ke pada masyarakat secara luas," Jadi bukti sepanjang tahapan, masyarakat mendapatkan informasi yang luas. Dan secara detail KPU bersama Media memberikan pendidikan yang baik bagi masyarakat," Pungkasnya 

Iklan