Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

DPRD Minahasa Selesaikan Paripurna Triwulan IV Tahun 2020

Jan 5, 2021, 08:00 WIB Last Updated 2021-07-07T01:09:28Z

Globlsatu.com, MINAHASA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa selesaikan Paripurna triwulan lV tahun 2020. Kemudian melanjutkan agenda Paripurna triwulan l tahun 2021, Selasa (5/1) siang tadi.

Para Anggota DPRD yang mengikuti rapat Paripurna. (foto/ist)

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Glady Kandouw SE didampingi Wakil Ketua Stesi Runtu bersama Denny Kalangi dan dihadiri Sekretaris Daerah Frits Muntu mewakili Bupati Minahasa.

“Momentum Rapat Paripurna ini, marilah kita jadikan sebagai bahan untuk mengulas balik bahkan mengevaluasi seberapa besar karya yang telah kita patrikan dan seberapa banyak kerja yang belum kita tunaikan,” kata Glady Kandouw.

Suasana rapat Paripurna. (foto/ist)

Disisi lain, lanjut Kandouw, rapat paripurna ini merupakan forum komunikasi untuk merancang program kegiatan yang akan dilaksanakan bagi kemajuan Minahasa kedepan.

Kepala OPD Pemkab Minahasa ikut rapat Paripurna. (foto/ist)

Lebih lanjut Kandouw mengatakan, masa persidangan pertama tahun 2020, DPRD telah berhasil melaksanakan beberapa kegiatan.

“Diantaranya rapat paripurna dewan sebanyak 9 kali. Rapat Bamus sebanyak 3 kali. Rapat badan kehormatan sebanyak 1 kali. Rapat badan pembentukan Perda kabupaten sebanyak 1 kali. Rapat pimpinan DPRD bersama alat kelengkapan dewan dan pimpinan fraksi sebanyak 2 kali. Rapat komisi sebanyak 8 kali. Rapat fraksi sebanyak 20 kali. Dan rapat panitia khusus dan panitia kerja sebanyak 2 kali,” ungkapnya.

Iapun berharapa kiranya keberhasilan yang telah dicapai pada masa persidangan pertama, tidak membuat terlena dan berpuas diri. Karena bentangan tugas dan pekerjaan kedepan masih begitu banyak yang sarat dengan tantangan. Serta memerlukan kerja keras dan komitmen pengabdian yang tidak dapat ditawar-tawar.

“Memasuki masa persidangan kedua tahun 2021 ini, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, kita diperhadapkan dengan berbagai agenda pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan disamping kegiatan rutin sesuai tugas dan fungsi yang kita emban. Kemudian sejumlah tugas yang memerlukan sinergitas kerja antara pihak legislatif dan eksekutif telah terbentang di depan kita,” ucap Kandouw.

Sementara itu Sekda Frits Muntu menyampaikan bahwa sinergitas yang telah ditunjukan pada masa persidangan pertama. Tentu akan makin ditingkatkan lagi dimasa persidangan kedua tahun 2021.

“Terutama dengan menyadari bahwa tantangan tugas kedepan makin kompleks, makin dinamis. Jika kita mampu membangun sinergitas-sinergitas yang positif, tentu ini akan menjadi kekuatan pembangunan di daerah ini,” sebut Sekda.

“Mari kita doakan agar setiap rencana yang sudah agendakan pada masa persidangan kedua tahun 2021, dapat terlaksana dengan baik. Tentunya dibawah koordinasi dan komunikasi yang baik pula sehingga sinergitas dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan antara eksekutif dan legislatif terus terjaga dan semakin meningkatan,” tambah Muntu.

Sebelumnya Sekwan Drs Dolfie Kuron membacakan naskah keputusan DPRD tentang kegiatan DPRD pada masa persidangan kedua tahun 2021.( Ody) 

Iklan