Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Bangunan Hampir Rampung, Ini 5 Fakultas Baru Yang Bakal Ada di Unima

Feb 16, 2021, 15:18 WIB Last Updated 2021-02-16T08:19:33Z

GlobalSatu.com, Minahasa - Universitas Negeri Manado ( Unima) ditahun 2021 ini bakal ketambahan 5 Fakultas Baru yakni Fakultas Kedoktreran Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat, Hukum, Psikologi, Ilmu Pertambangan dan Ilmu Administrasi. Dimana fakultas tersebut sudah diusul sejak tahun 2020 lalu. Bahkan, telah mengacu pada rekomendasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI), kemudian diteruskan ke Kementerian.


5 Fakultas ini menurut Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfin Katuuk, M.Pd, sudah diusukan ke Kementerian Pendidikan dan tinggal menunggu rekomendasinya.


"Sekarang ini, kelima Fakultas baru yang kita usulkan itu masih sementara pembahasan di pusat dan saat ini kami telah siapkan proposal serta rekomendasi dari Kabupaten/kota yang ada di Sulut, karena mereka sangat merespon dengan baik gagasan kami ini. Bahkan, profesi-profesi yang keterkaitan dengan 5 Fakultas, rekomnya sudah dikantongi,"ungkap Katuuk.


Lebih lanjut kata Katuuk, bangunan yang disiapkan untuk belajar mengajar bagi mahasiswa sudah hampir rampung atau selesai sekitar 80-90 persen.


"Jika semua urusan selesai dan disetujui kelima Fakultas baru tersebut, barulah kita siapkan dan mengupayakan pemuasatan penyusunan pada naskah akademik dan kurikilum, kemudian penerimaan mahasiswa dilakukan. Target kami di tahun 2021 ini, agar Kementerian telah selesai membahas sekaligus menyetujuinya,"jelas Katuuk.


"Kami juga butuh topangan doa seluruh jajaran Unima termasuk masyarakat, agar usaha kita akan membuahkan hasil demi masa depan generasi muda yang ada di Sulut,"tambahnya.   (Ody)

Iklan