Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Sah ! Olly - Steven Kembali Pimpin Sulut di Periode ke Dua

Feb 15, 2021, 11:07 WIB Last Updated 2021-02-15T04:08:15Z
Presiden RI Joko Widodo saat Melantik
Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai Gubernur Sulawesi Utara

Globalsatu.com,Jakarta- Pukul 10.00 wita, Senin (15/02) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melantik Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.


OD dan SK sapaan akrab keduanya ini melalui tahapan pemilihan kepala daerah 2020 lalu,dan dinyatakan sebagai pemenang berdasarkan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Sulawesi Utara (Sulut).


Di gelar di Istana Negara, Jakarta, Pelantikan OD-SK diawali penyerahan petikan Surat Keputusan Presiden tentang pelantikan. Selanjutnya, Presiden Joko Widodo memimpin kirab. Olly-Steven berada di belakang Jokowi. Di belakang mereka ada dua Pasukan Pengamanan Presiden dengan seragam merah putih.


Di Istana Negara, Olly-Steven lalu berdiri di tengah-tengah ruangan. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai pembukaan, prosesi itu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan presiden tentang pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih Kaltara dan Sulut. Surat dibacakan oleh Deputi Administrasi dan Aparatur Kementerian Sekretariat Negara.


Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan. Presiden Jokowi membacakan sumpah jabatan dan Olly-Steven mengikutinya. “Demi Tuhan saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya,” ujar Olly mengikuti ucapan Jokowi.

Dengan dilantiknya Olly - Steven ini, menandakan keduanya memimpin Sulut di Periode kedua.

( Ody)

Iklan