Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Tekan Inflasi, Dinas Perdagangan Minut Laksanakan Operasi Pasar Murah di Airmadidi

Mar 1, 2024, 13:02 WIB Last Updated 2024-03-01T06:02:00Z

Globalsatu.com,MINUT - Dalam rangka Stabilisasi harga dan stok barang kebutuhan pokok serta menekan angka inflasi di Daerah, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Melalui Dinas Perdagangan bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Manado telah melaksanakan Operasi pasar / Kios Inflasi.


Operasi pasar / Kios Inflasi dilaksanakan di Kecamatan Airmadidi yang dirangkaikan dengan 3 Tahun kepemimpinan Bupati  Joune Ganda dan dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JG-KWL), Jumat (01/03/2023).


Bupati Joune Ganda bahkan mengambil waktu untuk ikut melayani masyarakat yang akan membeli di pasar murah dengan komoditi yang disediakan yaitu Beras 400 sak, Minyak Goreng 240 Liter dan Gula Pasir 60Kg, yang bisa didapatkan masyarakat dengan harga 1 karung beras berisi 5kg Rp. 54,000, Gula Pasir 1kg Rp 18,000 dan Minyak Goreng 1 liter Rp. 14,000.


Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah pimpinan JG-KWL akan terus mendorong kestabilan harga dalam rangka menekan inflasi dan kesejahteraan masyarakat untuk bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.


Dengan adanya Operasi Pasar ini diharapkap masyarakat mampu memenuhi kebutuhan rumah tangga ditengah naiknya barang kebutuhan pokok khususnya komoditi Beras sesuai dengan isu Nasional saat ini.


Kadis Perdagangan Maximilian Tapada mengatakan, pelaksanaan pasar murah / kios inflasi akan diikuti di Kecamatan lain se-Kabupaten Minahasa Utara.

(Ekin)

Iklan