Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Mitra dan Gorontalo Siap Jadikan Kabupaten Kembar

Mar 26, 2021, 14:32 WIB Last Updated 2021-03-26T07:32:55Z

GLOBALSATU.COM,MITRA - Senin, 22 Maret 2021, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, S.H melakukan kunjungan kerja (Kunker) dan Koordinasi Pelaksanaan Kerja Sama Daerah dengan Kabupaten Gorontalo. Kunker tersebut diterima langsung Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd. 

Bupati James Sumendap SH mengatakan  kunjungan kerja ini dalam rangka datang melihat berbagai sektor yang ada di kabupaten Gorontalo untuk bisa di terapkan di Kabupaten Minahasa Tenggara.


Gorontalo merupakan wilayah yang sukses mengelola dan meningkatkan produksi alamnya. Khususnya, di sektor pertanian.

“Sebab melihat dari segi wilayah, potensi alam serta geografis hampir sama dengan dengan kabupaten Gorontalo”, ucap Bupati. 


Sementara itu Bupati Minahasa Tenggara James Sumedap menjelaskan, dilihat dari storynya Kabupaten Gorontalo sangat luar biasa yang merupakan sejarah membawa Provinsi Gorontalo. 

“Kedatangan kami di Kabupaten Gorontalo untuk belajar melalui sektor pertanian dan penaganan danau di dominasi oleh Enceng Gondok, maka cara penanganannya seperti apa kami akan pelajari”, jelasnya. 

Lebih lanjut kata Bupati Minahasa Tenggara, pada tahun 2021 ini pula, pihaknya akan menandatangani kerjasama (MOU), bersama Pemkab Gorontalo, Sebagai Kabupaten kembar. 

“Sehingga kerjasama antara pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dengan Kabupaten Gorontalo berjalan dengan baik dari berbagai sektor, wilayah dan potensi daerah," pungkas Bupati Sumendap. 


Pemkab Gorontalo, menyambut baik kunker tersebut. Nelson mengaku senang atas Kunker yang dilakukan oleh Pemkab Mitra. Di mana menurutnya, selalin mempererat silaturahmi, ada banyak hal pula yang didiskusikan bersama, seputar program pembangunan itu sendiri.

“Dengan begitu kerja sama diberbagai sektor antara dua daerah ini, akan berjalan dengan baik dan sama-sama akan mendatangkan hasil yang terbaik,” pungkasnya. 

Turut mendampingi Bupati James Sumendap adalah Asisten I Jani Rolos, Asisten III Elly Sangian, Sekwan Boyke Akay, Kadis PU Rommy Ole, Kadis Diknas Ascke Benu, Kasatpol PP Jhony Kolinug, Kabag Prokopim Novry Raco dan sejumlah staf.(advertorial)

Iklan