Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Minahasa Kerja Sama Dengan BNI, 22 Ribu Petani Dapat Kartu Tani

Mar 4, 2021, 11:01 WIB Last Updated 2021-03-04T05:06:32Z

GlobalSatu.com, Tondano - Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) kantor Cabang Tomohon gelar kerja sama.


Kerja sama Bank BNI ini terpusat pada sektor pertanian khususnya pengadaan Kartu Tani disetiap kelompok tani se-Kabupaten Minahasa


Pimpinan BNI Wilayah Sulut Maluku Utara, Koko Prawira Butarbutar mengatakan Pihaknya akan terus menunjang program pertanian yang ada di Minahasa dan Penyerahan Kartu Tani ini adalah awalnya.


" Kita akan menyalurkan kartu tani kepada kelompok tani, kami akan terus mendukung dari berbagai program yang di canangkan baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten, terlebih kabupaten minahasa, serta akan akan berkomitment mendukung pula Program PPKM. Penyerahan Kartu Tani ini akan menjadi langkah awal.Kita akan terus Bersinergi," kata Koko Prawira.


Bupati Royke Octavian Roring dalam sambutannya mengatakan kerja sama dengan pihak BNI membawa kemudahan bagi petani di Minahasa.


" Kita bersyukur bisa bekerjasama dengan pihak BNI dimana saat ini kita sudah mendapat kartu tani, banyak kemudahan yang akan kita dapatkan lewat adanya kartu tani ini,contohnya pupuk kita akan mendapatkan kemudahan untuk dapat pupuk bersubsidi," Kata Bupati ROR sapaak akrabnya.


" Atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas keseriusan Pihak BNI untuk bekerja sama dengan Pemkab Minahasa," Pungkasnya.


Adapun untuk kuota kartu tani yang disiapkan Pihak Bank BNI berjumlah 22 ribu Kartu tani dan 1528 siap diserahkan.


Hadir dalam kegiatan yang digelar di Kasuang Spiritual Center Kamis (04/03) Wakil Bupati Minahasa Robby Dondomabey serta sejumlah pehabat dilingkungan pemkab Minahasa yakni  Sekretaris Daerah Frits Muntu, Asisten satu Denny Mangala, Asisren dua Vicky Tanor  dan sejumlah Kepala Dinas dan Kepala Badan.


( Ody)

Iklan